Memotret dan menulis tentang ini

in #smartphonephotography6 years ago (edited)

image

Sore tadi hujan dan saya kangen hujan saya sewaktu kecil dulu. Hujan yang bisa saya lihat lama-lama dari jendela sendirian. Mengulur tangan keluar jendela dan merasakan sejuk tetes hujan dikulit.

Hujan sore tadi saya juga sendiri, megang hp dan juga mulai mikir mau nulis dan mikir ngambil foto yang bagus. Sampai hujan selesai saya tak dapat apa-apa, tulisan juga foto.

Saya pikir, kalau mau jadi penulis yang baik atau fotographer yang benar jangan terlalu betah main hp. Saya pikir sebuah rasa yang ingin kita sampaikan dengan baik harus kita rasakan benar-benar. Kita harus kasih kesempatan pada tubuh dan pikirkan untuk menikmati semua keadaan, kasih jeda. Saya sungguh menikmati tulisan saya yang lahir ketika keadaan-keadaan ada baru keinginan tumbuh. Daripada keadaan yang diadakan atau keadaan yang ada dan buru-buru diubah jadi karya.

Dulu saya punya waktu sendiri, nongkrong dipelabuhan lama-lama. Tidak melakukan apa-apa, cuma berhayal-hayal sendiri. Sekarang kalau lagi sendiri tidak menghayal lagi tapi main hp. Saya merasa waktu terlalu penuh, kehidupan adalah tantangan dan setiap waktu adalah pertempuran. Saya merasa bahwa menghayal adalah cara jeda, waktu abu-abu dan tak ada kekhawatiran.

Malam ini saya ingin jeda, saya ingin menghayal lalu saya pergi ngopi dan saya janji tidak megang-megang hp kalau lagi ngopi. Sesampai di kedai kopi saya lihat spot bagus, saya foto dan saya menulis tentang ini.

Salam dari saya @khairulpjmop.

Sort:  

Resteemed your article. This article was resteemed because you are part of the New Steemians project. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61763.08
ETH 2899.43
USDT 1.00
SBD 3.49