MotoGP 2018, Jonas Folger Absen

in #sport6 years ago

"Saya sangat sedih harus mengatakan ini, tapi saya takkan turun balapan di MotoGP 2018," kata Jonas Folger, yang di lansir detik sport, Kamis (18/01/2018).

Kesedihan itu diungkapkan pebalap Yamaha Tech3, setelah menyatakan mundur di ajang balapan MotoGP 2018. Karena belum sembuh benar dari sakit yang dideritanya.

Pebalap asal Jerman itu, didiagnosis menderita sindrom Gilbert, sebuah penyakit genetik yang membuatnya harus terbaring menjalani perawatan. Sehingga musim lalu harus absen di empat seri terakhir, akibat sakit.

Padahal biker 24 tahun itu, sempat diperkirakan bakal pulih sepenuhnya saat Natal dan bakal mampu menjalani tes pramusim di Sepang pada akhir Januari.

"Saya tak mampu membuat perkembangan yang saya harapkan dan di tahap ini, saya tak merasa mampu menunggangi mesin MotoGP di kondisi 100 persen."

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua orang yang terlibat, terutama tim Monster Yamaha Tech3, Yamaha Factory Japan, Monster Energy, HJC, IXON, Forma Boots, dan Rudy Project."

"Saya berharap bisa kembali suatu hari nanti dan mengucapkan terima kasih atas dukungan tanpa henti kalian," tambahnya.

Folger tampil cukup impresif pada musim perdananya di MotoGP pada 2017 lalu. Pebalap asal Jerman itu nyaris memenangi seri kandangnya di Sachsenring, namun akhirnya harus puas dengan posisi kedua. Dia cuma dua kali gagal finis dan sekali tak ikut start pada musim lalu.
folger.jpg
Foto: AFP

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67655.95
ETH 3799.02
USDT 1.00
SBD 3.53