You are viewing a single comment's thread from:

RE: Komitmen Di Masa Sulit (Bagian 4) : Semakin Sulit Semakin Komit!

in #steem6 years ago

Saya sedang mencari artike Analysis mengenai apa penyebab utama jatuhnya harga Steem?

Saya pernah mengkaji dengan teori Ekonomi pasar, namun kelihatannya tidak berhubungan.

Sort:  

Menurut saya tentang teori ekonomi ini berhubungan @ziapase.

saya belum melakukan analisa ini juga tentang ini. Hanya masih sekedar prediksi.

Saya merasa jatuhnya harga steem dipengaruhi oleh pencucian bitcoin, aksi hacker dan isu hacker. Ditambah dengan "panik" harga turun.
Alhasil rame tuh kan yang gulung tikar. Hahaha

20 M dolar bang kalau dibeli krupuk muling, saya rasa harga krupuk muling akan mahal. Hahaha😅

Posted using Partiko Android

Mungkin maksud Bripda Zia lebih kepada STEEm dan SBD secara spesifik. Dengan kecurigaan bahwa ada faktor atau faktor-faktor khusus dalam kasus keduanya. 😀

Steem dan SBD 🤔
Lagi pun dari pihak steemit sendiri tidak melayangkan analisisnya juga ya terhadap ini.

Posted using Partiko Android

Sekarang STEEM sudah sedikit di bawah US$1. SBD sedikit di atas US$1, mungkin tertolong dengan kebijakan manajemen untuk hanya "menggaji" steemblogger dengan STEEM dan Steem Power. Namun trennya sejak 24 jam terakhir masih negatif.

Hm...🤔
Iya kisaran harga Steem memang masih bertahan diharga itu. Saya melihat pelemahan harga terhadap steem dikarenakan penukaran terhadap Bitcoin. Kalau lah kita menukar Steem ke SBD secara lansung, pada dasarnya tidak terlepas terhadap patokan harga bitcoin dari SBD tersebut.

Hal ini tidak heran bagi saya, saya juga telah membeli steem dan SBD di bittrek. Disana saya melihat sebagian orang yang membeli dalam jumlah banyak, dan menjualnya kembali ketika mereka merasa harga yang di tawar lebih tinggi dari harga yang dia beli sebelumnya dan pastinya mendapatkan untung.

saya amati tidak dari penjualan Steem terhadap SBD atau sebaliknya. Sbb disana tidak ada penukaran terhadap kedua jenis mata uang tersebut dalam satu waktu. Adanya cuman dari Steem ke Bitcoin, baru lanjut Bitcoin ke SBD.

Jadi wajar saja harga Steem atau SBD menurun, sbb permintaan Bitcoin lebih banyak bang @aneukpineung78

Posted using Partiko Android

SBD bisa ditukar ke STEEM (dan sebaliknya) secara langsung tanpa harus dikonversi dulu ke mata uang lain. Hal itu bisa dilakukan di Internal Market Steem di Wallet.

Iya... itu memang bisa. Tetapi harga keduanya ditentukan oleh harga Bitcoin. 😅

Bripda, nanti kalau sudah dapat, mohon kabari saya. 😀

Otteeee 😁😁

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65935.31
ETH 3015.23
USDT 1.00
SBD 3.75