Berbagi Ilmu Pengetahuan di Steemit

in #steemcommunity6 years ago (edited)

Hallo sahabat steemian semuanya..
Kali ini saya akan mencoba mengulas sedikit tentang tujuan saya bergabung di steemit. Tulisan ini saya buat dikarenakan saya tertarik untuk mengikuti kontes yang diadakan oleh @legendchew. Untuk lebih jelasnya teman-teman dapat mengunjungi link berikut.

Berbicara tentang tujuan, sebenarnya tujuan saya bergabung dengan steemit tidak muluk-muluk. Sampai saat ini saya hanya ingin menulis dan berbagi apa yang saya tahu kepada steemian lainnya. Jujur saja tulisan saya atau cara saya menulis belum begitu bagus dan masih kurang menarik, namun tetap saja saya ingin membagikannya dengan yang lain. Selama ini saya lebih sering menulis tentang hal-hal yang berbau ilmu pengetahuan, sains, dan sedikit membahas tentang kesehatan. Mungkin tema seperti ini untuk beberapa orang kurang menarik, namun bagi saya pribadi ada banyak sekali hal menarik tentang ilmu pengetahuan, tentang sains yang perlu orang-orang ketahui.


sumber


Sejatinya, ilmu pengetahuan dan sains tidak selalu berat, terkadang banyak sekali fakta-fakta unik dan menarik ada di dalam ilmu pengetahuan, dan itu yang ingin saya bagikan. Seperti misalnya mengapa jari tangan kita berkerut ketika terlalu lama terkena air, atau mengapa ikan berbau amis, mengapa tikus suka memakan sabun (tulisan ini pernah saya posting, akan saya cantumkan linknya di bawah jika teman-teman ingin membacanya). Itu semua sebenarnya adalah hal-hal yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, dan terkadang pernah sekilas terlintas di pikiran kita mengapa bisa seperti itu? Namun kita tidak mencari tahu lebih lanjut tentang jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu. Dan semua itu ada jawabannya, bisa dijelaskan secara ilmiah, ada penjelasan logisnya. Dan itu yang ingin saya bagikan.

sumber


Itu adalah tujuan saya bergabung di steemit. Membagikan pengetahuan sederhana kepada orang-orang, saya ingin orang-orang mengetahui bahwa ilmu pengetahuan itu menarik, tidak selalu membosankan.
Walaupun hanya satu orang yang membaca tulisan saya, saya sudah cukup senang, setidaknya sudah ada satu orang lagi yang mengetahui hal menarik dari ilmu pengetahuan yang dapat dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Dan satu orang ini bisa membagikannya kepada orang lain lagi dengan cara yang lebih bagus dan lebih menarik dari yang saya lakukan. Sehingga suatu saat nanti akan semakin banyak orang yang tahu, maka akan semakin banyak juga orang yang mengerti.


sumber


Mengingat steemit adalah platform dengan pengguna yang banyak sekali, maka sepertinya tujuan saya itu akan bisa tercapai. Selain itu, di era digital seperti saat ini keinginan orang untuk membaca lewat buku semakin berkurang, orang-orang lebih suka membaca apapun via smartphone, maka menurut saya steemit adalah wadah yang tepat sekali untuk membagikan ilmu pengetahuan dengan lebih praktis. Walaupun seperti yang saya katakan tadi, belum banyak orang yang membaca tulisan saya, tetapi tidak mengapa, saya percaya lambat laun akan ada banyak orang yang membacanya, sehingga akan lebih banyak orang yang mencintai ilmu pengetahuan.

Nah, itulah sekiranya tujuan saya bergabung di steemit. Mungkin teman-teman lain ada yang tujuannya sama seperti saya?

Berikut adalah link posting dari tulisan yang saya sebutkan di atas jika teman-teman ingin membacanya:
https://steemit.com/esteem/@hazard10/tangan-dan-kaki-berkerut-ketika-lama-terkena-air-420b95ae67d9e

https://steemit.com/esteem/@hazard10/minum-obat-dengan-susu-bolehkah-be26528d1636f

https://steemit.com/esteem/@hazard10/mengapa-tikus-suka-memakan-sabun-be365a124795b

https://steemit.com/esteem/@hazard10/kenapa-ikan-bau-amis-b4bebee3a42d5

Sort:  

Saya ikut membacanya.. Terima masih artikelnya

Terimakasih kembali. Semoga bermanfaat.

Hi @hazard10, thank you for your participation. Your entry to "Exclusive Blogging Course Giveaway Contest" has been approved.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61372.42
ETH 2928.56
USDT 1.00
SBD 3.66