Statistik

in #steemeducation5 years ago

Berbicara statistik, saya teringat waktu dulu pernah kuliah dengan mata kuliah statistik, saya berpikir statistik adalah pelajaran yang mudah di pahami dan menyenangkan. Sehingga membuat saya sangat bersemangat mengikuti mata kuliah tersebut.

Pada pertemuan pertama dosen saya langsung memberikan pemahaman dasar tentang statistik.

Statistik adalah dapat dipahami sebagai kumpulan angka-angka lain yang berhubungan dengan masalah-masalah pemerintahan atau kenegaraan atau kependudukan untuk melakukan penjumlahan, yang mekemudian untuk mengetahui jumlah penduduk ataupun jumlah pajak bahkan jumlah populasi penduduk pada suatu negara. Tidak hanya itu statistik juga digunakan untuk menghitung pengeluar suatu keuangan atau pun suatu barang dan lainnya yang berhunbungan dengan jumlah angka-angka.

image

Setelah saya pahami pengertian statistik ini saya pun berpikir tentang hal ini. Bahwa statistik bukanlah suatu pelajaran yang mudah dipahami dan di mengerti, pelajaran ini perlu penalaran yang tinggi dan pemahaman yang kuat bahkan perhitungan yang sangat details.

Namun kendati demikian, saya tetap nasih berpikir ini adalah sebuat pelajaran yang seru dan mudah, pelan-pelan pejaran ini semakin berkembang materinya hingga saya mendapatkan tugas harian untuk menyelesaikan sebuah perhitungan dengan menggunakan rumus statistik yang sudah di berikan oleh Dosen saya.

Setelah saya pahami ternyata ini adalah sesuatu yanh sangat rumit untuk untuk saya pahami dan saya kerjakan, hingga membutuhkan waktu yang lama untuk bisa saya selesaikan. Setelah kejadian ini saya pun berfikir bahwa statistik bukanlah mata pelajaran yang mudah, namun demikian mata pelajaran ini tetap sangat menyenangkan untuk dipelajari walaupun memiliki kerumitan dalam memahaminya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60913.71
ETH 2919.21
USDT 1.00
SBD 3.71