Banggi Steemit - I

in #steemit6 years ago

Rekan Steemian, memasuki tanggal 3 Mei, saya sudah 93 hari full menggunakan Steemit.com dan afiliasinya. Sudah 2.232 jam berinteraksi dengan steemian lainnya. Entah berapa tulisan yang pernah saya baca. Saya benar-benar tidak tahu jika rekan steemian pernah membaca postingan-postingan saya.

image

Saat tulisan ini saya posting, tercatat sudah 273 post yang pernah saya bagikan, termasuk dengan komentar dan balasannya. Ada sekitar 794 follower, dan 689 following. Dengan angka reputasi 38.13. Reputasi yang terbilang rendah jika dibandingkan dengan steemian aktif lainnya.

Pada Januari lalu mengenal Steemit.com, lantas berlanjut dengan "lamaran", dan diterima. Pada 30 Januari, saya sudah menjadi seorang steemian. Sampai saat ini masih saja menuliskan hal-hal untuk dijadikan sebagai bahan postingan. Walaupun tidak sama kualitasnya dengan penulis profesional, akan tetapi saya mulai merasakan kenyamanan setelah menulis di beranda Steemit.

image

Awal-awalnya terasa begitu berat untuk menghasilkan satu postingan saja. Karena tidak konsisten, sempat mengalami menurunnya semangat menulis. Bahkan hampir sebulan lamanya tidak menghasilkan satu postingan apapun. Sampai akhirnya berusaha untuk menemukan kembali kenyamanan menulis.

Setelah menulis beberapa postingan tentang pengalaman, saya merasa menemukan kenyamanan bersteemit. Setelah itu mampu menghasilkan dua sampai tiga postingan dalam sehari, bahkan dalam kondisi sedang melakukan kegiatan lain sekalipun.

Jauh berbeda pada saat baru-baru terhubung dengan Steemit. Dulu, merasa bosan ketika berusaha menghasilkan satu postingan. Sementara sekarang, saya merasa tidak nyaman jika belum menghasilkan postingan. Ada perasaan senang, nyaman, dan puas jika satu tulisan atau lebih sudah diposting. Semakin banyak postingan, maka perasaan semakin nyaman. Mungkin ini yang dikatakan "Banggi Steemit".

Sort:  

Banggi dalam kebaikan hayuuuh tarek dan tulis lagi.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69626.36
ETH 3667.86
USDT 1.00
SBD 3.82