PENGGUNA JALAN YANG TIDAK TAU DIRI

in #steemit6 years ago

PENGGUNA JALAN YANG TIDAK TAU DIRI


ZZZZZ.jpg
sumber gambar


Sebelumnya mohon maaf mungkin saya sendiri kadang - kadang sering melanggar aturan dengan menerobos lampu merah.

siapa yang tidak pernah berhadapan dengan lampu merah?? ya... mungkin sebagian dari kita berhadapan dengan lampu merah itu memang sudah menjadi bagian dari hidup karena tiada hari tanpa lampu merah apalagi yang aktifitasnya tergolong aktif seperti mahasiswa.

dalam kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa sebagai contoh, dalam beraktifitas adakalanya harus mengejar waktu. misalnya ketika seorang mahasiswa telat atau harus menjumpai dosen pembimbing tentunya si mahasiswa ini jika bawa motor kebut-kebutan dijalan, kenapa karena mengejar waktu, nah... bagaimana jika berjumpa dengan lampu merah?? hehehe... maksudnya bagaimana jika ketika berhadapan dengan lampu merah?? tentunya sedikit kesal, rasanya pengen mahasiswa tersebut menerobos lampu merah. biasanya kalau keadaannya genting seperti ini tingkat keberaniannya naik, apa lagi jika ada yang bertanya "woy.. berani kau terobos lampu merah??" mahasiswa tersebut dengan spontan menjawab "berani! asal tidak ada polisi" hehehe... dasar pengecut!

nah,, disini saya sedikit membahas bahaya terobos lampu merah. saya bukan ahli dibidang jalan namun saya ingin mengatakan yang sesuai dengan pandangan saya. hal buruk yang sering dilakukan oleh pengguna jalan adalah ketika waktu di traffic light menunjukan 5 detik lagi untuk lampu merah, disinilah biasanya para pengguna jalan mulai ambil start, malahan ketika berhenti di traffic light sebagian orang seolah - olah sedang berada di garis start moto GP siapa duluan dia akan menang, ini tentunya lucu memang, dipikirnya ini arena balapan, orang seperti ini salah satu pengguna jalan yang sangat bahaya menurut saya.

kenapa saya mengatakan bahaya??

karena pengguna jalan yang ini tidak tau diri!! (termasuk saya) hehehehe karena mengambil hak pengguna jalan lain. bayangkan jika pengguna jalan yang tidak tau kapan seharusnya mengambil start ini berhadapan dengan pengguna jalan lain yang berlawanan arah duluan mengambil start?? tentunya bahaya bukan?? saya pribadipun seperti itu ketika waktu lampu hijau hampir habis jika saya masih jauh maka saya menarik gas sekencang-kencangnya untuk mengejar waktu tersebut biar tidak lewat (ini juga pengguna jalan yang tidak tau diri hehehe) nah kalau ada dua pengguna jalan yang sama-sama tidak tau diri ini berada dijalan tentunya ini sangat fatal. maka oleh karena itu, mari kita bersama tertib lalu lintas untuk menghindari kecelakaan, karena jika sudah celaka ditakutkan dampaknya sangat besar, belum lagi keluarga yang ditinggalkan, anak, saudara, teman, pokoknya banyaklah, kasian juga para jomblo yang jodohnya belum ketemu.

itulah tulisan saya hari ini, disini saya hanya "meludah keatas" jadi jika ada teman-teman yang merasa tersinggung saya mohon maaf sebesar-besarnya, yang penteng tanyoe bek putoh talo syedara.

Sort:  

Release the Kraken! You got a 10.21% upvote from @seakraken courtesy of @amin.mbo!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 64453.46
ETH 2971.59
USDT 1.00
SBD 3.59