Mengenal Steemit

in #steemit6 years ago (edited)

DSC_0484.JPG

Assalamualaikum, Salam kenal buat sahabat steemian semuanya. Pada kesempatan ini perkenalkan nama saya Anisrullah, ini akun steemit saya yang pertama. Setelah sebelumnya saya sudah pernah mendaftar namun sebulan lebih saya menunggu hasilnya belum di approved juga. Lagi duduk-duduk di kantin Jamiah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh tiba-tiba datanglah kawan saya yang bernama @arziqi dia bertanya kepada saya mengenai steemit, sudah tahu steemit belum? saya jawab sudah, sudah di approved apa belum? itulah yang menjadi “masalah” (dengan nada yang lemah dan wajah yang sedih) karena saya sudah menunggu sebulan lebih.

Sedangkan akun kawan saya @romijabalnur92 saya yang daftar dan dia juga mendapatkan informasi tentang steemit dari saya, Romi mengatakan kepada saya agar mendaftarkan satu akun untuk dirinya. Setelah saya daftar, dia hanya menunggu beberapa hari langsung diterima. Setelah akunnya approved Romi langsung menelpon saya, bro akun saya sudah sudah diterima (dengan nada yang ceria) saya jawab mantap bro silahkan menulis, tetapi kenapa punya saya belum diterima ya? ujar saya kepada Arziqi dan lainnya mengenai steemit. Arziqi menyuruh saya untuk mendaftar dengan email dan nomor handphone yang lain, setelah mendengar intruksi dari Arziqi yang menyuruh saya agar mendaftar akun lain, tanpa pikir panjang langsung saya daftar dan hanya menunggu 5 hari akun saya langsung di approved, terimakasih steemit yang sudah meng-approved akun saya.

Padahal saya mengetahui steemit sudah lama setahun yang lalu dari kawan saya @muazin, dia menjelaskan panjang lebar tentang steemit kepada saya. Yang menarik dari penjelasan Said Muazin kepada saya adalah steemit menghasilkan dollar berbeda dengan media sosial lainya, walaupun menghasilkan dollar namun saya tetap kurang tertarik pada saat itu. Namun, setelah beberapa bulan kemudian ada kawan saya @jackmun yang kembali menyakinkan saya agar mendaftar sampai dia mengatakan kepada saya bahwa dia sudah mengambil dollar tersebut (dengan wajah yang senang dan ceria). Setelah saya pikir-pikir ada baiknya juga. Sambil kita belajar menulis dan hasil karya kita juga dihargai dengan dollar, karena siapa yang tidak mau dollar? pasti semua orang menginginkannya. Saya bukan orang yang terlalu pandai dalam menulis tetapi saya akan mencoba menulis dengan baik. Akun steemit ini juga menjadi arsip tulisan saya di kemudian hari.

___________________English______________
What is Steemit?

Assalamualaikum, Greetings to all steemian friends. On this occasion let me introduce myself, my name is Anisrullah, this is my first steemit account. After previously I've signed up, but a month more I am waiting for the results have not been approved as well. Again sitting in the canteen Jamiah State Islamic University (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. suddenly my friend came his name @arziqi he asked me about steemit, he don’t already know steemit yet? I answered already, I already approved what not? that’s the "problem" (with a weak tone and a sad face) because I've been waiting for a month more.

While my friend's account @romijabalnur92 in my list and he also gets information about steemit from me, Romi told me to register an account for him. After my list, he only waited a few days directly received. Once approved Romi account directly call me, bro my account has been received (with a cheerful tone) I replied steady bro please write, but why have I not received yes? I told Arziqi and others about steemit. Arziqi told me to register with another email and mobile phone number, after hearing instructions from Arziqi who told me to register another account, without a second thought I immediately list and only wait 5 days my account directly in the approved, thanks to the approved steemit my account.

Though I know steemit long ago a year ago from my friend @muazin, he explained at length about steemit to me. What's interesting about Said Muazin explanation to me is that steemit generates dollars differently than any other social media, even though it produces dollars but I remain less interested in that moment. However, after a few months later there was a friend of mine @jackmun who again convinced me to register until he told me that he had taken the dollar (with a happy and cheerful face). After I think it's a good idea too. While we learn to write and our work is also rewarded with dollars, because who does not want the dollar? surely everyone wants it. I am not a very good person in writing but I will try to write well. This steemit account also becomes my writing archive at a later date.

Sort:  

Hi! Welcome to steemit :)

Hi to, thanks brother @andi87 :)

Hallo @anisrullah.. Selamat bertemu di Steemit! Suka anda gabung.. upvote yaa.. ;D

Hallo juga @puncakbukit, ya sama-sama! mari bargabung. :D

Selamat bergabung!

Ya @sabjabal
Ayo ramaikan hehe

Welcome anis, semoga setelah adanya akun steemit anis dapat memberikan kontribusi yang besar untuk Aceh melalui steemit(sedikit lebay) hehe. Kami tunggu postingan-postingan hebat dari anis.

Terimakasih @arziqi, mari sama2 kita berkontribusi untuk Aceh yang lebih baik hehe

hai @anisrullah, senang anda bergabung di @steemit.com

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 68916.78
ETH 3733.42
USDT 1.00
SBD 3.73