Assalamualaikum Stemians

in #steemit6 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Hallo abang-abang dan kakak-kakak Stemians, terus terang saya mau memperkenalkan diri namun izinkan saya bercerita singkat mengenai perjalanan saya mendaftar akun di steemit.

Butuh waktu hampir satu minggu untuk mendapatkan password akun steemit di email saya.

Ceritanya saya punya teman bernama @silviranazzai yang mengenalkan apa itu steemit, silvira lebih kurangnnya sudah empat bulan menulis di steemit dan tidak lama kemudian teman saya yang lain @nurultasnimms mengajak saya untuk mendaftar akun steemit bersama. Namun saya menolak ajakannya, saya katakan ‘kamu aja daftar duluan nanti aku menyusul’.

Sudah menjadi kebiasaan saya sebelum bergabung di suatu lembaga atau apapun untuk mengenal terlebih dahulu. Kemudian mulai mencari tau lebih dalam dengan cara membaca beberapa postingan-postingan kurator steemit seperti @aiqabrago dan @levycore , ‘terimakasih kakak kurator Indonesia, postingannya sangat membantu saya memahami apa itu steemit’.

Dan akhirnya saya tau betapa lambatnya saya di era milenial ini berfikir panjang hanya untuk mendaftar akun steemit. Saya pikir ‘ini satu batu loncatan bagi penulis-penulis tersembunyi yang tidak tau harus mengaplikasikan kemana bakat menulisnya, bagi karyawan yang gajinya pas-pasan bisa menjadikan ini sampingan dan bagus juga untuk para pengangguran seperti saya di luar sana untuk mencoba menulis supaya angka persentase pengangguran di Indonesia berkurang. Apa lagi kita tidak menulis dengan cuma-cuma. Artinya kita di bayar’. Wauwww.

Alhamdulillah setelah mendapatkan password saya senang sekali dan langsung mengaktifkan akun saya. Kita sering mendengar pepatah ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’ jadi saya ingin mengenalkan diri saya kepada stemians dimanapun berada supaya kita saling sayang.
Screenshot_2018-02-09-19-59-23-1.png

Perkenalkan saya Mega Purnama Sari, panggilan akrab Mega. Saya perempuan biasa berkulit coklat dari keluarga penganut agama Islam, lahir di ujung barat Indonesia Aceh Besar pada 7 Desember 1993 hari Selasa. Anak kedelapan dari Sembilan orang bersaudara dengan Bapak Zainal Fikri dan Ibu Sumarni (almh). Menempuh pendidikan dasar dari MI sampai SMK di Banda Aceh. Kemudian melanjutkan ke jenjang kemahasiswaan di Universitas Abulyatama. Universitas yang dijuluki dengan sebutan ‘kampus hijau’ tersebut saya mengambil jurusan Teknik Mesin.

Screenshot_2018-02-09-20-03-23-1.png

Di kampus saya pernah menjabat sebagai wakil ketua Himpunan Mahasiswa Mesin dan komting di angkatan saya. Di luar kampus saya menjadi seorang guru bantu produktif bidang Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadyah (SMK) 1 Banda Aceh dengan dua mata pelajaran yang saya pegang yaitu kelistrikan body dan perawatan chasis. Menjelang tahun terakhir perkuliahan, saya mencoba memulai menulis di blog pribadi mengenai perjalanan kegalauan saat skripsi hingga akhirnya saya sukses menaklukkan yang namanya skripsi.

Screenshot_2018-02-09-19-59-44-1.png

Setelah lulus sarjana tahun 2017 lalu, saya masih mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan, sambilan mengejar mimpi saya untuk bisa melanjutkan study ke jenjang S2. Di samping itu saya juga sempat menjadi wartawan online di beberapa media seperti Mitra Today, Swara Indonesia dan juga aktif di organisasi kemasyarakatan “Jaringan Laskar Nusabangsa” sebagai kepala bidang media dan publikasi.

Terimakasih saya ucapkan, besar harapan saya untuk dapat diterima menjadi bagian dari kerabat sekaligus keluarga besar stemians Indonesia khususnya.

Sort:  

Hai, hallo @megazainal.. Selamat bertemu di Steemit! Suka anda ngumpul.. sudah diupvote yah.. 😁

Hallo juga @puncakbukit. Terimakasih ya semoga kita bisa bekerja sama 😉😉

@puncakbukit sudah bobok malam..? 😂😂😂

Mengapa bobok malam 😀 @orcheva
Ada sesuatu y sama @puncakbukit 😃

Karena bobok malam lebih baik dari pada bobok pagi wkwj

😅😅 ngopi pagi jangan lupa. Biar gk diem-diem bae 😉

Welcomee bro, eh sis maksudnya wkwk

😃😃😀 thank kyu so adoee.

DO NOT JUST COPY PAST .BE ORIGINAL ,@niteshbaniya
MY SCANNER JUST SCAN YOUR POST ...
WE HAVE GREAT NUMBER OF UPVOTE ... @niteshbaniya
FOLLOW US FOR YOUR UPVOTE FOR FREE... @reecha
IT IS REAL SEE OUR STEEM POWER IS HIGHER THEN YOURS

Hello and welcome to the community. I followed you and would appreciate a follow back. I'm looking forward to see more posts! Have a great day and have fun. Welcome!

Please upvote, comment, resteem and follow @reecha and @niteshbaniya
get back to back in touch for upvote

Welcome to Steemit megazainal. Let me know if you got any questions about Steem or anything related to it! The official FAQ can be found here and has A LOT of information https://steemit.com/faq.html - Also remember, Steemit is just ONE of the sites built that uses Steem the blockchain. We also have DTube - our very own Youtube, DSound for Soundcloud and Steepshot if you prefer Instagram like experience. I'd also like to mention ChainBB - forums, Busy - Steemit with more modern look basically, DMania for memes and Dlive for streaming just like in Twitch! Welcome to the blockchain

Selamat bergabung di steemit adoe.
Semoga sukses dan terus semakin mengasah kreativitas.

Terimakasih dukungannya bg @asrul.aziz.
semoga dron sukses jua.
Mohon d bantu mengarahkan ☺

Pasti. Kita sukses sama.
Semoga

Aamiinn. Semangattt 😃

Selamat bergabung. Kami tunggu karya-karya menariknya. Sukses selalu.

Terimakasih. ☺

Hey there, I'm Oatmeal Joey, and you are lovely.

Nice to know you @joeyarnoldvn.😊

Hey hey hey... Buk Geuchik, this is me (Mahyul) hahaha.

Ahahhhaa. Yes I know who you are 😉

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62916.93
ETH 3028.97
USDT 1.00
SBD 3.67