Ini Ceritaku Join Steemit. Kalau Kamu?

in #steemit7 years ago (edited)

Screen Shot 2017-09-11 at 2.08.51 PM.png

Hai semuanyaa!

Di artikel ini aku mau cerita kenapa awalnya aku join Steemit. Secara ringkasnya udah aku tulis di artikel #introduceyourself di awal dulu sih.
Nah, sekarang aku mau cerita selengkapnya

Awalnya, aku yang memang hobi baca mulai tertarik dengan bacaan tentang blockchain dan cryptocurrency.
Ternyata blockchain bisa diterapkan di bidang apapun.
Mulai teknologi dan jejaring, sosial media, musik, perbankan, hingga bidang konvensional seperti pertanian dan peternakan.

Sebagai seorang millennial yang membutuhkan ruang berjejaring, update info-info terkini, bahkan mengungkapkan unek-unek, maka aku mulai dengaaan… sosial media.

Kemudian aku cari sosial media apa sih yang berbasis blockchain. Ternyata Steemit menjadi yang paling sering muncul. Informasi mengenai Steemit ini bisa ditemukan dimana-mana dan cukup mudah mencarinya.

Setelah banyak baca-baca, mulai paham dan cukup yakin untuk menceburkan diri sebagai seorang Steemian.

“Seru nih nulis aja langsung dapet reward”, begitu pikirku saat melihat dollar-dollar bergelimpangan di berbagai artikel.
Ups, ternyata tidak semudah itu. Semua harus dilalui dengan proses.

Mulai join Steemit sejak sekitar dua bulan lalu, ternyata hingga kini pun hasilnya belum cukup signifikan. Tapi bukan melulu soal reward, dengan sedikit mengubah cara pandang aku pun sadar bahwa dengan Steemit ini aku dapat melatih cara berkomunikasi, bagaimana membangun konten berkualitas, serta menjalin relasi dengan berbagai pihak yang bahkan tidak pernah kubayangkan sebelumnya.

(Artikel ini berlanjut ke bagian kedua)

prnjana banner steemit.png

Sort:  

With love, I welcome you to this wonderful platform my dear sister. You look ambitious and I wish you the very best. Upvoted you
My Little But Humble Advice;
• Show some love to everyone
• Engage steemit family with good post
• Follow people of positive impact
• Avoid plagiarism (copying and pasting another person’s content)
• Be happy
• You can kindly follow me @fingalenz

fingalenz border.png
Please!!! know that everything you need is already within you, be great and never surrender.

You can learn from my posts
How to design a simple but amazing wordpress website
How to reduce video file size without affecting the quality


steemit banner.png

Thanks a lot for the advice @fingalenz
Good to know you

Have a nice day!

Semoga tetap betah di steemit @prenjana . kita tegolong beruntung karna lebih duluan join pada saat situs steemit dalam proses pengembangan. (versi beta.)
menurut saya ada metode 3C dalam bermain steemit.
C1 = Content,
C2=Communitas dan
C3=Comersil
ketiga ini yang perlu kita kembangkan :)
tetap semangat

terimakasih @sofda :D
senang bisa bertemu teman-teman baru di sini

salam

Hello @prenjana welcome to Steemit . Maybe your post may not immediately get a lot of upvoted but I believe your continued hard work and effort will makes you success. Follow me @stanley888 Thank you

ah I see. I'll stay being a good Steemian until my efforts paid then :D
good to know you
have a nice day!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61918.40
ETH 2900.39
USDT 1.00
SBD 3.64