Rute Jalan Sukses di Steemit untuk Followers @rismanrachmansteemCreated with Sketch.

in #steemit6 years ago (edited)

IMG-20180204-WA0034.jpg

Steemian baru, selamat datang di Steemit. Apakah teman-teman semua sudah siap menempuh perjalanan menuju sukses di Steemit? Jika sudah, saya ingin memperkenalkan rute jalan sukses di Steemit. Post ini saya buat sebagai wujud hormat kepada Steemian baru yang sudah mengikuti saya, kalian semua adalah mitra strategis di media bisnis konten ini. Ayo kita mulai!

IMG_20180225_154320.jpg

Kuasai Peta Jalan

Apakah kalian setuju dengan rumus perjalanan berikut? Mereka yang tidak memiliki peta cenderung sesat atau minimal akan lama sampai ke tujuan. Jika setuju maka segera miliki peta jalan di Steemit ini. Anda bisa membaca Steemit FAQ, Steem Bluepaper, Steem Whitepaper, dan Steemithelp khususnya bab etika. Jika ada waktu, kunjungi pula post pendiri Steemit @ned dan postingan @dantheman serta post dari pihak Steemit, salah satunya @steemitblog.

Screenshot_2018-02-25-16-12-10-60.png

Smart Content

Sebagai Steemian, kita semua adalah pelaku bisnis konten. Kita adalah kreator konten yang menghasilkan konten kreator. Jadi, konten adalah produk utama kita di Steemit. Konten bisa berupa post bisa juga berupa komentar Anda di post milik Steemian lain. Jadi, pastikan post Anda mengandung dua hal, konten informasi atau konten hiburan. Apapun pilihan konten, pastikan ia bermanfaat. Jika tidak bermanfaat sudah pasti akan diabaikan. Pastikan pula produk konten Anda terkemas dengan baik. Silahkan cari panduan cara menata postingan, salah satunya Anda bisa berkunjung ke Steem Center

IMG20180218113034.jpg

Smart Community

Karena ini bisnis maka sangat perlu dilengkapi dengan relasi atau mitra bisnis yang strategis. Pastikan untuk mengikuti dan diikuti oleh steemian yang yang se-visi agar terbangun kerjasama dan saling mendukung. Lihat kembali following Anda, periksa riwayat post mereka apakah selaras dengan rencana bisnis konten Anda. Jika selaras maka jangan ragu untuk mengikutinya. Jika Anda bermaksud mengelola bisnis konten IT pastikan relasi atau mitra Anda juga memiliki kesukaan dengan konten IT, jika Anda bermaksud mengelola konten food, pastikan relasi Anda juga menyukai konten food. Pakai sarana SteemitChat atau bergabunglah dalam discord komunitas bahkan jadilah bagian dari komunitas di daerah Anda. Berinteraksi dan berkomunikasilah dengan kontruktif, hindari komunikasi provokatif apalagi sampai menyerang orang atau kelompok.

Screenshot_2018-02-25-20-27-16-81.png

Smart Financial

Tidak hanya saling memeriksa riwayat post calon mitra, perlu pula saling memeriksa tata kelola keuangan, jika mereka peduli pada investasi, maka ikuti saja, semoga terbangun relasi saling menguntungkan. Steemian baru saya sarankan agar peduli pada investasi.Karena itu, pastikan sebelum menayangkan post, sesekali pastikan mencontreng power up 100 persen. Pilihan ini menggambarkan sosok Anda sebagai Steemian visioner, yang peduli investasi jangka panjang. Steemian praktis atau Steemian Visioner dapat dilihat pada riwayat pengelolaan Steem Power. Jika kita punya riwayat Steem Power yang terus membesar maka akan mudah memperoleh mitra.

Jangan Menyerah, Jangan Marah

Tidak ada sukses dalam semalam. Jadi, daripada Anda menunggu keajaiban lebih utama Anda berkerja keras untuk membuat jalan sukses. Caranya, terus saja hadirkan konten bermanfaat. Bangunlah blog seperti membangun perusahaan Anda sendiri. Pastikan perusahaan Anda bonafit sehingga tidak cukup alasan untuk tidak menjalin kemitraan dengan Anda.

Karena itu tidak perlu menyerah. Tidak soal berapa kali Anda gagal mendapat upvote, sejauh Anda tidak menyerah, peluang untuk mendapat upvote pasti akan terjadi. Itulah pula sebabnya Anda tidak perlu marah-marah, apalagi sampai mengutuk keadaan, menyerang orang dan kelompok. Bangun saja komunikasi dan interaksi yang kontruktif dan berenergi sehingga teretas semua kendala yang menghalangi hadirnya reward kepada Anda.

Kabar Gembira

Saya bisa sampai ke reputasi 60 dan kini memiliki 852.473 Steem Power berkat dukungan dan kepercayaan semua. Tidak mudah mencapai titik pencapaian saat ini jika hanya mengandalkan diri sendiri. Untuk itu, saya juga ingin mendukung Steemian dengan reputasi 25 sampai dengan 50.

Caranya, saya akan mengunjungi post Steemian yang menjadi follower yang postnya memiliki hastag indonesia diurutan pertama atau kedua dari daftar hastag. Saya akan memberi upvote 100 persen kepada:

2 Steemian yang bereputasi 25,
2 Steemian bereputasi 30,
2 Steemian bereputasi 35,
2 Steemian bereputasi 40,
2 Steemian bereputasi 45.

Saya akan memulai upvote pada posisi Voting Power 100 persen hingga 60 persen agar dapat berbagi mulai $ 0.20 sampai dengan $ 0.12. Tentu bagi yang memandang sekecil apapun upvote cukup berharga. Biasanya saya akan melakukan upvote mulai pukul 17.00 sd 21.00 Wib.

Screenshot_2018-02-25-20-18-16-49.png
Screenshot_2018-02-25-20-17-00-12.png

Tidak hanya upvote, saya juga akan membaca, memberi komentar dan melakukan resteem kepada post yang memang pantas dan tentu saja jika saya tidak berhalangan oleh pekerjaan atau kesibukan lain.

Kesimpulan

Kita semua bisa sukses di Steemit jika kita ingin dan berusaha untuk sukses. Kegagalan hanya milik mereka yang menolak untuk sukses. Ukuran sukses tentu tidak bisa disamakan, masing-masing ada ukurannya sendiri sesuai dengan usaha masing-masing, sejauh kita lebih baik dari waktu ke waktu itu semua juga sukses. Kita harus melihat orang yang lebih sukses di atas kita untuk menjadi pemicu dan melihat orang dibawah kita agar bisa mensyukuri dan ikut pula membantu. Terimakasih saya sampaikan kepada semua yang sudah mendukung, dan kini saatnya saya mendedikasikan diri untuk juga mendukung Steemian baru secara terencana, sebagaimana dahulu saya juga didukung dengan terencana.

Bantu resteem post ini agar bisa dibaca oleh Steemian baru lainnya, tentu jika rekan-rekan berkenan. []

Sort:  

Wajah bang Risman saat membuat postingan ini.

IMG-20180220-WA0009-01.jpeg

Kurang lancip bibirnya hahaha

Kali ini agak rileks kak..gak seserius biasanya hahaha

Saya sangat mendukung niat baik anda
Program anda sangat membantu bagi para pemula di steemit,
Success selalu buat kanda @rismanrachman
Upvote and resteem

Ini memang bermamfaat dan terarah

Terimakasih atas informasinya... postingan ini sangat membantu saya sebagai pemula... semoga saya bisa sukses seperti bg@rismanrachman..👍👍

Kagum dengan semangat semua. Semoga semua kita sukses ya. Amin

Terimakasih banyak atas masukan, motivasi dan inspirasi abangda @rismanrachman
Semoga kita semua menjadi sukses, walau banyak halangan dan rintangan menghadangnya.

Alhamdulillah bagus sekali arahan ini dari guru kita bapak @rismanrachman
Berguna sekali.. buat steemians pemula seperti saya ini.. Terimakasih kepada ayah kami bapak @rismanrachman

Terima kasib bg @rismanrachman. Postingan ini mengingatkan saya kembali pada kalimat ini

Apakah kalian setuju dengan rumus perjalanan berikut? Mereka yang tidak memiliki peta cenderung sesat atau minimal akan lama sampai ke tujuan. Jika setuju maka segera miliki peta jalan di Steemit ini. Anda bisa membaca Steemit FAQ, Steem Bluepaper, Steem Whitepaper, dan Steemithelp khususnya bab etika. Jika ada waktu, kunjungi pula post pendiri Steemit @ned dan postingan @dantheman serta post dari pihak Steemit, salah satunya @steemitblog.

terimakasih sebesar-besarnya atas informasinya dan informasi tersebut saya jadikan motivasi agar saya sukses seperti anda saya sangat suka postingan anda bagi saya ini ilmu yang bermanfaat.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62414.94
ETH 3019.57
USDT 1.00
SBD 3.58