ANAK BAYI BELALANG HIJAU, (Darut ngom.)

in #steemit6 years ago

![image]()
**ibunya Sang bayi.**![image]()
# Apakabar kawan steemian. >Hari ini saya akan bagikan foto-foto bayinya belalang hijau. Dalam bahasa aceh disebut dengan **Darut ngom.** kawan-kawan pasti sering melihat belalang hijau, tapi kalau bayinya belalang hijau kebanyakan dari kawan-kawan yang tidak pernah melihatnya. Dibawah ini saya akan bagikan foto-foto anak bayi belalang. Jadi kita semua akan tau jenis belalang diwaktu masih bayi.

Bayinya belalang hijau.

saya sendiri baru tau kalau bayi belalang itu agak mirip dengan bayinya kupu-kupu, sangat mirip seperti ulat. Dari kaki dan cara untuk berjalan persis seperti olat, foto-foto ini menjadi momen terbaru bagi saya, kalau dulu saya mengira bahwa olat itu anak dari kupu-kupu, sekarang saya baru tau bahwa belalang juga memiliki bayi yang seperti olat.
Beyi belalang ini saya dapat pada salah satu pohon jeruk nipis yang ada dipinggir rumah saya. Beberapa minggu yang lalu saya pernah posting foto belalang hijou, yaitu ibu dari bayi belalang tersebut. Dan sekarang terbukti bahwa belalang itu menempat pada salah-satu pohon dan menakan daun pohon tersebut sampai habis, dan dia juga bertelur atau berkembang biak di pohon tersebut.


image

Olat atau bayinya belalang.
adalah awal dari jenis seokor belalang, yang memulai kehidupannya tersendiri tampa diberi makan oleh induknya, karena dia memulai hidup langsung diatas daun yang bisa dimakannya. Hari-kehari pertumbuhannya semakin membaik dan kuat, untuk berubah dan menjadi dewasa, dia akan bertahan dipohon tersebut sampai dia dewasa dan berubah seperti induknya, yaitu belalang dan dan pindah ketempat lain, untuk menjalani hidupnya tersendiri.
image



image
image

Ada tiga ekor bayi belalang yang saya temukan dalam satu pohon jeruk tersebut, bisa kita bilang, belalang kemungkinan bertelur dalam 3 telur dalam satu kali perkawinannya.


image
image
image

Demikianlah yang saya posting untuk hari ini, untuk selalu mengenang awal dari kehidupan binatang. Begitu juga kehidupan kita diwaktu bayi, kita teruntung diberi akal untuk saling menghargai yang lain.



Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Kalau ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan, dan kalau ada cara posting saya yang salah tolong berisaya komentar, untuk menambah ilmu dan bisa bermanfaat untuk yang lain.

Sekali lagi terimakasih untuk kawan steemian.

Bay:saffana.

Sort:  

Saya sudah memberi Anda upvote untuk 2 posting Anda. Anda juga memberi. Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01