EATING TYPIKAL AREA IN COUNTRY PEOPLE (mie dari aceh)

in #steemit6 years ago

Malam kawan steemian. .
Bagi orang aceh tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini yaitu mie aceh.
Tapi, bagi orang luar aceh khususnya medan, mie aceh telah ada diberbagai sudut kota ini dengan nama khasnya yang tak terpisahkan dan sangat disukai didaerah ini, apalagi mie aceh ditambah dengan kepiting atau udang didalam semakin dicintai oleh pecinta makanan khas daerah.

IMG20180107181737.jpg

Dengan mie yang berwarna orange ini banyak yang bisa diolah dari tumis sampai goreng kering dimasak, yang menjadi koki kebiasaannya bearasal dari aceh walaupun ada dari luar aceh, tapi rasa dan aromanya sangat berbeda.
Pengalaman saya, pernah makan mie aceh di jalan pancing william iskandar sei tuan sumut. Dari aromanya dan rasanya agak berbeda saya datangi kokinya dan saya mulai berbicara dengan kokinya dengan bahasa aceh, dia menjawab saya bukan orang aceh bang. Dari situ saya bandingkan bahwasanya mie aceh yang diolah dari tangan orang aceh akan sangat beda rasanya.

Mie aceh saya rasakan malam ini memang enak, dari rasanya mengingatkan saya kekampung halaman, khas dari wangi hingga rasanya sungguh menggugah selera. Dari pengakuan koki rupanya dia telah lama pengalamannya di aceh dalam mengolah makanan khas ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 66304.34
ETH 2983.64
USDT 1.00
SBD 3.68