Steemfoods contest ✓makanan tradisional aceh

in #steemitfoods3 years ago

Hello semuanya. Bagaimana dengan kabar Anda hari ini. Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat semuanya. Hari ini saya ingin berbagi cerita kegiatan The Diary Game Season 3 Betterlife : selasa,14 Februari 2021. Hari Kamis tersebut saya bangun tidur pukul 05.40 WIB, sudah waktunya shalat shubuh. Saya segera pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat shubuh 2 rakaat. Setelah selesai shalat shubuh, saya pergi lagi ke kamar mandi untuk mandi.

IMG_20210202_195350.jpg

Setelah mandi subuh saya segera memakai pakaian olahraga seperti biasanya langsung lari pagi dan latihan voli sebentar. Habis itu saya istirahat sebentar lalu langsung mandi pagi siap siap makan masakan mamak tercinta yaitu makanan tradisional Aceh yang bernama kuah tuhe. Makanan ini merupakan makanan yang sangat enak bagi saya apalagi yang memasak nya ibu saya tercinta.

Kami memakan nya bersama sama dengan keluarga kecil kami. Adapun makanan tradisional Aceh ini campuran dari nangka dan air santai kelapa.

Ibu saya setiap ada nangka pasti ibu saya membuat kuah tuhe ini karena emang sangat enak dan lezat. Dan keluarga kami pun sangat menyukainya sebab lezat sangat.

SAVE_20201031_173111.jpeg
Kelapa

Aceh yang terkenal sebagai Kota Serambi Mekkah memang terkenal akan adat dan budayanya yang kaya dan unik. Hal ini juga tercermin dari kekayaan kuliner khas Aceh yang kelezatannya digemari di Nusantara.

Berbagai makanan khas Aceh ini bahkan bisa Toppers temui diluar Aceh karena popularitasnya.

makanan-khas-aceh-12-Aceh-Tourism.jpg
Kue adee

IMG_20210202_195402.jpg
Kuah tuhe

Kue tradisional Khas Aceh yang hanya bisa ditemui di Aceh, khususnya Kabupaten Pidie Jaya ini merupakan kue bertekstur lembut dan legit dengan cita rasa manis.

Selain nikmat menjadi teman minup kopi dan reh di sore hari, makanan tradisional Aceh ini juga bisa jadi alternatif oleh-oleh asal Aceh untuk kerabatmu, lho.

Masih banyak lagi masakan tradisional Aceh yang sangat enak enak dan lezat ini adalah beberapa makanan tradisional Aceh yang saya bagikan semoga kalian menyukai postingan saya dan selalu mendukung nya.

Thanks to @steemitblog, @steemitfoods, @steemcurator01, @steemcurator02 and @booming01 for always supporting community members and other steemians.

Follow me @beni96
steemitfoods steemfoodscontest indonesia steem-exclusive steemfoods-exclusive steemitfoods-delegation steemfoods

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61060.27
ETH 2927.58
USDT 1.00
SBD 3.55