Berkunjung ke Aceh Police Expo 2018

in #steempress6 years ago (edited)

Saya baru sadar bahwa liburan hampir habis ketika anak saya merengek main keluar kota dengan dalih kawan-kawannya "kabeh lupah".

Tanpa sepengetahuan saya rupanya sang istri sudah mempersiapkan keberangkatan menuju Kutaraja berkunjung kerumah wawak di sana. Tentu kami tak sendiri ada tiga KK yang berangkat ke mandasyeh.

Beberapa tulisan kedepan mungkin adalah catatan perjalanan liburan kami.

Baik kali ini saya ingin bercerita tentang kunjungan ke Blang Padang mengunjungi Aceh Police Expo 2018. Kegiatan ini sudah saya dengar jauh beberapa Minggu yang lalu. Beberapa teman kuliah saya ikut sebagai panitia.


Petang itu rombongan berencana mengunjungi Blang Padang dengan sasaran arena permainan semisal arena pasar malam. Namun saya melobi istri agar mau mengajak anak-anak memasuki arena pameran. Hitung-hitung ini adalah sarana edukasi gratis.

Sebenarnya ada target lain memasuki arena tersebut, saya sangat ingin berfoto pakai senjata seperti diperagakan beberapa kawan tahun sebelumnya ketika berkunjung ke Police Expo heheheh. Biar mirip aparat gimana gitu walaupun agak susah cari orang yang percaya bahwa itu adalah aparat.


Ini adalah pengalaman saya berkunjung ke pameran yang dilapangan tapi pake tenda. Lumayan nyamanlah buat orang kampung seperti saya, bagaimana tidak beberapa pendingin ruangan mengisi celah-celah stand pameran.


Stand pameran di isi oleh seluruh satuan dari Polri seperti Brimob, Reserse, Gegana dan lain-lain serta seluruh kepolisian resort sewilayah hukum Aceh.

Stand Polres di isi dengan kegiatan aktivitas mereka dan beberapa produk andalan daerah masing-masing yang mungkin binaan mereka. Sedangkan stan satuan di isi dengan berbagai atribut yang menggambarkan tugas pokok dan fungsi.


Foto ini saya abadikan di stand satuan Reserse.


Ini simulasi safety riding pada stand Lantas

Sibuk berkeliling akhirnya saya menemukan yang mengizinkan untuk foto dengan senjata. Tapi akhirnya saya urungkan karena malu sama perut. Pernah ada yang mengusulkan untuk tahan nafas bila berfoto saya coba namun saya hampir berurusan dengan tabung oksigen, ribet.

Akhirnya sebagai gantinya biarlah dua jagoan saya yang mewujudkan obsesi saya itu. Daripada tidak sama sekali dan inilah beberapa cuplikannya.



Sebenarnya saya masih penasaran masa sih gak ada spot yang cocok untuk saya. Akhirnya kami pun melangkah ke luar arena karena sudah beberapa di telepon rombongan yang sudah ngumpul di mobil karena hari sudah menjelang magrib.

Nah pas perjalan ke area parkir itulah kayaknya saya menemukan spot foto yang cocok. Masalah berikutnya adalah saya kebingungan menentukan pose yang cocok. Saya heran kok para model bisa kaya cuma dari di foto saya kelabakan cari pose. Karena waktu yang mepet saya tak cukup waktu untuk instikharah. Maka jadi foto dengan pose sederhana dan minimalis tanpa tahan nafas.


Sebuah kendaraan mirip hammer di film perang Amerika jadi target sasaran narsisme saya. Tak apalah tak pegang senjata yang penting sempat foto.

Ok steemian sekian dulu ngobeknya lain kali saya sambung lagi.

Makasih sudah berkunjung bila berkenan silahkan vote, resteem, dan tinggalkan komentar.

Dari toko Minyak wangi Peukan Pidie saya melaporkan, sekian.


Posted from my blog with SteemPress : https://malas-nulis.000webhostapp.com/2018/07/berkunjung-ke-aceh-police-expo-2018

Sort:  

Ulasan liburan yang renyah dan hangat bersama keluarga. Terima kasih sdh berbagi ulasan expo yang menarik @bangrully

Saya masih harus belajar lagi sama mbaknya, si mbak story tellernya bikin ketagihan

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by bangrully from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

hahaha tahan nafas bila berfoto, dirimu lucu bang @bangrully

Ya usaha mengelabui lipatan lemak dibawah dada

Keren Poto terakhirnya..

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64341.19
ETH 3145.13
USDT 1.00
SBD 4.00