Ketika Ocehan Jadi Tuntunan

in #steempress5 years ago (edited)

Rindu sekali menulis malam ini. Sebenarnya saya tak tahu tahu menulis apa. Namun saya kira itulah idenya. Tulisan selanjutnya saya jamin kurang berfaedah, bila anda sedang sibuk tutup setelah vote sebelum


Kadang saya malu ketika beberapa steemian menanyakan kiat menulis pada saya. Seumpama @teukurival, @boy801 dan beberapa lainnya. Mulut saya yang memang hobi ngomong langsung cas cis cus tanpa bisa dikendali. Anehnya mereka suka dan paham katanya. Malah ada yang mengaku sangat inspiratif (di titik ini saya tersanjung). Berbagai jurus saya paparkan beberapa teknik saya logika kan, eh mereka malah ngangguk-angguk kepala tanda mereka mahfum. Kan gawat ini ! Lha gawatnya dimana ? Jadi gini kawans saya jadi ingat sebuah sebuah momen yang saya rasa kok jadi lucu ketika seorang gubernur meminta usul pada atasannya apakah bagus bila ia ingin mencalonkan diri ke wilayah yang lebih bergengsi. Jawaban yang diterima adalah tuntaskan dulu janji politik yang di umbar selama kampanye silam. Padahal pimpinan yang ia minta pendapatnya melanggar apa yang ia usulkan pada sang gubernur. Nah saya pada lakon di atas persis pada posisi pimpinan yang dimintai pendapat tadi. Orang saya kenal dan saya bagikan  trik dan tips sekarang melesat jauh meninggalka saya, lah saya masih gene-gene aja.  Kadang saya mikir kok bisa ya saya terlalu percaya diri menuturkan dongeng sama mereka, seolah saya sudah sukses melaksanakannya ha ha ha ha ha. Tapi tak apalah semoga semua yang saya turunkan pada mereka digunakan pada jalan yang benar. Bahkan pada jalan yang menyeru pada kebaikan. Sehingga menjadi amal jariah bagi saya, aamiin. Walau saya kadang merasa beruntung ketika ada orang yang mau mendengarkan ocehan saya. Saya ketika confidence saya pada taraf puncak saya apoh apah menimang-nimangnya. Katakanlah ketika saya tiba-tiba merasa punya ide tatacara manajemen menulis, ada yang mau mengutip dan memungut konsep tersebut. Aduhai, entai bagaimana saya harus memuliakan mereka. Semoga betul-betul menjadi amal shaleh.

Posted from my blog with SteemPress : https://malas-nulis.000webhostapp.com/2018/11/ketika-ocehan-jadi-tuntunan
Sort:  

Seseorang yang sudah menjadi Gubernur belum tentu Guru-Gurunya sudah pernah menjabat Gubernur...

Menurut saya begitu @bangrully, ilmu abang akan tetap mengalir walaupun abang sudah mulai pensiun dini, ya mudah-mudahan pensiunnya diperpanjang ya bang?
Karena kami RINDU setiap tulisan abang, apalagi tentang tulisan masakan buatan abang... Hehehe.. Lanjutkan bang!

Paloh that memang dron !

Hahahaha....
Asai na tulisan droen cit ka gron aju

@bangrully lama gk muncul.
Apa kabar?
sama hilangnya kaya Bang @munawar87..~

Wah jangan disamain saya sama @munawar87, kalah grade saya. Dia itu filantropi jadi sibuk buanget

Allah akan membalas kebaikan sekecil apapun dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda (Insya Allah)

Selamat datang kembali di Steemit @bangrully 😊

Pastilah menjadi amal jariah lah bang. Berkat bank ide yang abang konsepkan kepada saya. Alhamdulillah begitu memudahkan saya sekarang. Terimong geunaseh beurayek that @bangrully

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 63035.00
ETH 3022.97
USDT 1.00
SBD 3.82