Panen Pinang

in #steempress5 years ago (edited)


Buah pinang memiliki banyak manfaat salah satunya dapat menguatkan gigi dan gusi serta dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Seperti yang kita ketahui di Indonesia banyak peminat buah pinang ini apalagi bila di konsumsi dengan daun sirih, termasuk saya juga haha. Namun buah pinang tidak boleh di konsumsi secara berlebihan apalagi ibu hamil dan menyusui.


Nah kawan-kawan semuanya saya ingin berbagi dengan Anda semua hasil panen saya minggu ini, berhubung tanggal yang enggak muda-muda jadi mari kita panen buah pinang dulu. Dari hasil panen ini sekitar 8-10 pohon pinang saya mendapatkan sekitar 20 + kg, lumayan untuk anak kos yang jauh nan dimato. Haha


Saya kurang paham untuk harga per-kilonya, kalau masalah harga nanti belakangan aja. Saya uangnya aja. Haha. Jadi setelah memetik pinang semua pinang tersebut saya kupas bersama-sama, disini saya juga punya team work yang solid, saking solidnya semuanya habis diserakkan.


Kemudian semuanya pinang yang sudah dikupas akan dijemur selama 1 atau 2 hari apabila cuacanya dalam keadaan bagus, tujuannya untuk menghilangkan getah dari buah pinang. Demikian sahabat hasil panen kali ini memanfaatkan segala yang ada untuk sedikit membantu. Assikk.. Wassalam @midun


Posted from my blog with SteemPress : https://midun18.000webhostapp.com/2019/01/panen-pinang

Sort:  

Bereh that nyan adun ;)

Hahhaa... trimaksih adun :)

Posted using Partiko Android

padum sikilo ka adun

Posted using Partiko Android

Wkwkwkw... pue ta peu saban ngen harga sbd adun? Hahahha

Posted using Partiko Android

bak ta kalon sang haha

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63815.31
ETH 3124.40
USDT 1.00
SBD 3.99