Keluarga Multimedia Day 09: Belajar Menulis Khot Arab dengan Nonosoft

in #steempress6 years ago

<br/

Keluarga Multimedia Day 09: Belajar Menulis Khot Arab dengan Nonosoft - Awalnya saya kebingungan saat dinyatakan berhasil sebagai salah satu peserta pembelajaran bahasa Arab online. Karena saya tidak mau asal mengikuti, maka saya mencoba mencari aplikasi atau media untuk tetap bisa menulis bahasa Arab dengan baik.


Akhirnya saya ingat bahwa pernah bekerja sama dengan salah seorang pembuat software menulis khot. Maka jadilah saya kemudian sibuk mencari dimana saya bisa mendapatkan software tersebut.

Software Nonosoft Khot


Saya membeli software ini dengan harga yang sangat murah, setidaknya bagi saya pribadi yang sangat membutuhkannya. Terhitung karena memang dibutuhkan dalam kelas bahasa Arab plus bisa dioperasikan via leppy sehingga puas menggunakannya. Hanya saja, ketika belum memahami benar bagaimana menggunakan, akan sedikit kesulita dengan tampilan layarnya.




Pengalaman Menggunakan Nonosoft Khot


Awal menggunakan software ini membuat saya menangis di tengah malam. Tugas akan segera dikumpul dan masih saja belum sampai satu ayat untuk ditulis. Belum lagi si kecil belum juga tidur. Rasanya sumpek saja waktu itu. Namun, pelan-pelan saya membaca petunjuk dari atas sampai bawah. Kemudian saya aplikasikan. Hmm... ternyata bisa walau lambat.


Beruntung karena malam itu hanya diberi tugas mengumpulkan 5 ayat sehingga tidak terlalu banyak untuk ditulis. Deg-degan pun kemudian seketika terhenti setelah bisa menyelesaikan tugas.
Kelemahan software ini antara lain, ketika saya save tulisan dan membagikannya kepada yang lain, maka ketika tidak memiliki software yang sama juga, tulisan tidak akan bisa dibaca. Selain itu, kode yang diberikan untuk mengakses software Nonosoft Khot ini hanya berlaku untuk 1 akun 1 kode. Jadi, kalau habis beli laptop baru, maka harus meminta kode baru yang dengan kata lain adalah membeli.


Well... saya sebenarnya sedih me-review software ini karena penggagasnya sudah meninggal dunia. Saya kaget mengetahui kabar duka tersebut setahun setelah beliau tidak ada. Ketika saya ada kendala menggunakan software ini, ibu beliau yang menjawab telepon dan akhirnya dialihkan ke istri beliau. Beruntung karena saudara-saudara beliau mengetahui soal software yang dibuatnya ini. Maka kemudian saya dibimbing dari jauh, via chat.



Posted from my blog with SteemPress : http://istanacinta.com/keluarga-multimedia-day-09-belajar-menulis-khot-arab-dengan-nonosoft.html

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64038.60
ETH 3148.89
USDT 1.00
SBD 3.97