Reputasi di Steemit Tergantung Seberapa Keras Usahamu

in #steempress6 years ago (edited)



source

Hai teman-teman semuanya...

Tulisan ini merupakan pengingat untuk diri saya sendiri setelah lebih enam bulan bermain steemit dan saya akan sangat senang sekali bila tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman nantinya.

Kenapa saya membahas reputasi? Bukan SBD, steem dan lainnya? Karena menurut saya reputasi adalah yang pertama kali dilirik bila orang-orang berkunjung ke akun kita dan orang yang memiliki reputasi tinggi juga belum tentu memiliki banyak SBD atau steem di walletnya. Alasannya bisa bermacam-macam. Dan saya sedang tidak ingin membahas tentang isi dompet. Hehe...

Kembali kepada reputasi. Reputasi adalah angka yang tertera di samping nama akun steemit kita. Nilai reputasi bisa menggambarkan banyak hal. Seperti seberapa lama bermain steemit, pengalaman di steemit atau konsistensi dalam membuat postingan. Diakui atau tidak, reputasi sering menjadi fokus utama kita di steemit bahkan ada yang lebih mementingkan reputasi dibandingkan isi dompet. Ada kebahagiaan tersendiri yang kita rasakan setiap kali reputasi kita naik.

Nah, saya akan membahas beberapa hal yang bisa meningkatkan reputasi. Mungkin teman-teman steemian sudah banyak yang tahu namun tidak ada salahnya kita mereview kembali untuk meningkatkan semangat kita agar konsisten dalam membuat postingan.

  1. Konsisten menulis postingan
    Ini yang paling penting dan merupakan hal utama dalam meningkatkan reputasi. Nah, untuk hal ini saya akui masih belum konsisten. Dan saya akan berusaha untuk lebih rajin lagi untuk tetap konsisten menulis ke depannya. Minimal satu hari satu postingan.

  2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
    Banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kita gunakan. Salah satunya adalah esteem. sejak awal menggunakan steemit saya sudah memakai aplikasi esteem, dan esteem sangat membantu steemian untuk meningkatkan reputasi terutama untuk newbie.

  3. Sering berkunjung ke akun whale
    Menurut yang saya baca dari postingan teman-teman. Sering berkunjung ke akun whale adalah cara yang sangat efektif untuk menaikkan reputasi karena nilai vote mereka yang besar. Nah, ini yang sangat jarang saya lakukan. Semoga saya bisa mencobanya kapan-kapan. Hehe. Bagi teman-teman yang ingin tahu tentang akun whale, silakan searching sendiri ya...

  4. Masuk dalam komunitas
    Kita tidak bisa memungkiri bahwa di steemit kita tidak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan teman-teman semuanya. Bergabung dalam komunitas bukan hanya untuk mendapatkan vote tetapi di sana kita akan saling berbagi informasi dan ilmu tentang steemit sehingga kita bisa meningkatkan kualitas dalam postingan kita yang bisa mendatangkan vote lebih besar sehingga berpengaruh terhadap reputasi.

  5. Bergabung ke discord
    Bergabung dalam grup discord juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan reputasi. Banyak macam grup discord yang bisa membantu steemian khususnya untuk pemula. Di sana juga ada tersedia autobot yang bisa dikatakan gratis.

  6. Menyewa jasa bot
    Meskipun saya belum pernah menyewa jasa bot sejak bermain steemit namun menurut saya sah-sah saja bila ada para stemian yang menggunakan jasa bot untuk membeli vote dan meningkatkan reputasi. Karena setiap orang berbeda prioritas dalam bermain steemit. Namun harus ekstra hati-hati bila menggunakan bot. Pastikan bot yang anda gunakan bisa dipercaya.

  7. Saling berkunjung antar sesama steemian
    Saling berkunjung dan silaturrahmi merupakan hal yang wajib di steemit. Seperti yang sudah saya katakan di poin komunitas. Kita tidak bisa bermain sendirian di steemit tanpa bantuan orang lain.

  8. Belajar dan terus belajar
    Bila kita ingin tetap berada di steemit, kita harus mengikuti perkembangan steemit terutama teknologi via internet. Belajar mencari hal-hal baru dan ilmu-ilmu baru seperti menggunakan steempress yang bisa terhubung ke akun steemit dan juga belajar menguasai seluk-beluk steemit seperti mengikuti kelas belajar EFA misalnya.



source

Demikian postingan saya tentang meningkatkan reputasi. Semoga dengan postingan ini saya bisa lebih rajin lagi dan konsisten dalam membuat postingan di steemit. Saya akui saya masih sangat tertinggal dalam hal reputasi. Banyak teman-teman steemit sesudah saya yang mendahului. Alasannya sederhana, karena saya sering malas menulis postingan.[]

Wassalam,

@sittishabir


Posted from my blog with SteemPress : http://sittishabir.com/2018/07/06/reputasi-di-steemit-tergantung-seberapa-keras-usahamu/

Sort:  

Yeeayyyy.. Saya belum naik juga karena tidak pernah berkunjung ke whale hehe..

Hehe... Siti bisa dikatakan gak pernah juga berkunjung ke akun whale

Saya juga baru dan belum konsisten. Mangkanya reputasi lambat naik, oh iya ada app @letseat juga bisa membantu dalam reputasi. Kita bisa mereview makanan dan tempat yang kita kunjungi sekaligus. Salam aksara..

Salam aksara. Makasih infonya ya...

Iya Kak

Posted using Partiko Android

Terima kasih atas postingannya sitti, bermanfaat sekali buat kk

Sama-sama kak

Wah jasa bot? Apakah ga akan kenal cheetah?

Setahu saya jasa bot gak ada hubungannya dengan cheetah buk. Kecuali plagiat

Nice sharing mbak..Salam kenal, saya steemian baru 2 bulan. Tipsnya bermanfaat sekali.

Makasih mbak. Senang kalau bisa bermanfaat

Mantap sitti jarang posting tapi sekalinya posting berkualitas

Hahaha mana ada sayangku. Biasa aja hai...

Baru dipraktekkan beberapa, blum smua🙈

Yups... K2 juga belum semua

pelan2 kita coba smua kak 😊

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by sittishabir from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63924.41
ETH 3120.23
USDT 1.00
SBD 3.88