Kejutan Orang Desa Makan di Kota

in #steempress4 years ago (edited)

Kejutan Orang Desa Makan di Kota


 

Perjalanan ke kantor Indosuara Internasional Co., Ltd di Central Park, Jakarta memakan waktu hampir delapan jam dari kampung, itu pun kalau bebas macet. Jika Bos Besar dari Taiwan memanggil maka butuh waktu minimal dua hari untuk pulang dan pergi sekadar untuk bertatap muka dengannya.


Crew Indosuara foto oleh Ryan Ferdian

Awal Januari kemarin, semua pekerja seperti biasa dipanggil Bos Besar untuk makan bersama. Tradisi makan malam sebelum merayakan tahun baru Imlek sudah jadi tradisi yang saya ikuti sejak bekerja kepadanya, belasan tahun silam. Dulu saya kerja sebagai TKW alias Tenaga Kerja Wanita --sekarang pemerintah membuat sebutan baru dengan istilah Pekerja Migran Indonesia (PMI)—tinggal bersama dengan mereka di Taipei. Kini karena saya memilih pulang kampung dan diberi kesempatan untuk menjadi karyawan jarak jauhnya, maka pada kesempatan tertentu saja bisa berjumpa dengan crew dan manager perusahaan. Seperti pada saat jelang Imlek. Selebihnya remote dari kampung di Pagelaran, Cianjur Selatan.

Meski jauh dan butuh perjuangan untuk bisa sampai di kantor, namun saya sangat antusias. Ini acara setahun sekali, kesempatan untuk silaturahmi dengan orang baik dan berdedikasi tinggi yang sangat menginspirasi buat saya. Plus ada si amplop merah berisi $NTD yang jujur saja itu jadi magnet utama, pastinya. Hehehe... Gong Xi Fa Cai, hong pau na lai...


Makan malam tradisi jelang Imlek foto oleh Ryan Ferdian

Bahagia perjumpaan diisi dengan senyum dan tawa. Keluarga besar yang tidak hanya sebatas urusan pekerjaan, namun juga ikatan kekeluargaan yang begitu erat. Saat saya melahirkan Fahmi, Istri Bos mengirimkan bingkisan pakaian anak dari Taiwan. So sweet pokoknya. Belum-belum ini kejutan lain kalau mau lebaran. Bos Besar tidak pernah membedakan mana atasan mana bawahan. Yang penting semua bertanggung jawab penuh untuk kemajuan perusahaan. Maka tidak berlebihan jika menjelang tahun baru kami semua pekerjanya mendapat jamuan yang sangat spesial. Makan istimewa yang tidak mungkin saya dapat selama saya hidup di desa.

Perjuangan saya dari desa ke kota terbayar semua dengan jamuan Bos Besar yang sangat enak dan menggoda. Menurut mereka yang terbiasa makan enak, hidangan itu biasa saja. Tapi buat saya, yang setahun sekali saja belum tentu bisa mencicipinya duh, luar biasa sekali pastinya.

Ada menu beef steak, chicken steak, pasta khas Italia aglio olio, bratwurst (selama ini jajan di car free day dan itu pun yang kawenya), short plate, chop steak, chicken soup, beef soup, onion ring, potato wedges, fish and chips, salad buah dan salad sayur, makanan khas Rusia beef storganoff, nasi goreng kampung, minuman, yoghurt, es krim, pudding, dan masih banyak lagi.

Semua dihidangkan secara profesional oleh pelayan. Ya, untuk menghemat waktu dan memudahkan semua pekerja, Bos Besar memesan menu dari restauran dekat-dekat kantor saja. Tinggal geser tempat duduk istilahnya. Dan saya baru tahu kalau di Central Park ada Steak 21 Buffet. Cus deh meluncur dari kantor ke lantai paling dasar.


Foto dari Treats by Traveloka Eats

Makanan yang enak dan banyak dengan sistem all you can eat bikin saya begah dan malas gerak. Abis semua enak-enak. Gak dimakan kan sayang juga. Ha-ha-ha... #PengalamanMengenyangkan

Iseng saya intip berapa sih harga makanan di restauran itu. Hem... Ternyata lumayan juga ya buat ukuran kantong ibu rumah tangga dari desa macam saya. Kisaran dua ratus ribuan per orang. Beruntung banget kami para pekerja bisa ditraktir Bos Besar. Andai saya bisa ajak keluarga makan di tempat mewah seperti Steak 21 Buffer ini. Anak dan suami di kampung kan belum pernah makan enak kaya gini.

Saya makin iseng dengan melihat lebih detail tentang Steak 21 Buffet ini, siapa tahu ada promonya. Kan lumayan... Eh ternyata ada! Depan restoran ada banner gede huruf t warna oranye. Steak 21 Buffet t Partner Treats. Ternyata itu tanda kalau di restoran tersebut ada penawaran harga spesial di Treats by Traveloka Eats!


Saya sih baru tahu kalau Treats by Traveloka Eats! ini adalah fitur baru dari Traveloka Eats. Jadi dengan fitur ini kita bisa berkesempatan menemukan promo atau diskon dari berbagai tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats. Hidden gems bahasa kerennya. Istilah untuk menemukan kejutan apa yang bisa kita dapat dari tempat makan atau minum yang kita tuju.

Cara untuk menemukan hidden gems ini juga mudah kok. Sudah punya aplikasi Traveloka kan di smartphone mu? Kalau belum yuk instal dulu. Untuk menemukan fitur Treats terbaru ini, buat yang udah instal sekian lama, sebaiknya diupdate dulu ya.

Langkah Menemukan Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats


1. Masuk aplikasi Traveloka dan klik Traveloka Eats
2. Pilih Treats
3. Pilih tempat makan
4. Temukan ‘hidden gems’ dan simpan lokasi
5. Di lokasi makan tunjukkan ‘hidden gems’ kepada staff restoran
6. Setelah selesai makan lakukan pembayaran dengan mendapatkan kejutan dari ‘hidden gems’.

 

Biar lebih jelas begini ya urutannya:

 


Di halaman akun, pilih Traveloka Eats. Yang saya tunjuk dengan panah biru itu ya...

 


Pilih Treats. Terletak pada bagian tengah tuh kalau di tampilan ponsel saya.

 


Cari tempat makan yang diinginkan. Bisa diurutkan menurut lokasi terdekat. Saat ini saya lihat baru di beberapa kota besar saja lokasi tempat makan yang jadi partner Treats by Traveloka Eats! ini.

 


Simpan tempat makan pilihan dengan klik icon save ‘SAYA MAU’ di pojok kanan atas layar. Dengan saved bookmark, kita bisa mendapatkan point Traveloka.

 


Dalam fitur Treats ini banyak informasi yang bisa kita dapat. Seperti kurasi kuliner berdasarkan pilihan kita, misalkan “Kuliner Jepang”, “Kuliner Sehat”, “Kopi dan Teh” dan sebagainya.

Ada juga Treats menurut kawasan. Jadi buat yang tinggal di kota besar, secara otomatis tempat makan dan minum terdekat akan muncul lebih dahulu. Ada juga informasi special offer, informasi makanan budget di bawah seratus ribu, pilihan kuliner super hemat, panduan makanan lezat, dan informasi pilihan lain seputar kuliner yang bagus untuk menambah wawasan.

 


Informasi lengkap menu dari fitur Hidden Gems

 


Informasi terkait pemesanan di restoran Steak 21 Buffet dari Treats

 


Foto dari Treats by Traveloka Eats

Balik lagi ke hidden gems yang kita cari tadi. Setelah kita sampai di tempat makan atau minum yang dituju, hidden gems berupa diskon atau promo atau apapun kejutan yang sudah kita bookmark, perlihatkan kepada staff restoran nya. Udah deh kita tinggal pesan makanan dan menikmatinya.

Baru nanti setelah selesai makan, scan QR code, dan kita bisa bayar. Nah mudah bukan?


Foto dari Treats by Traveloka Eats

 


Foto dari Treats by Traveloka Eats

Hidden gems yang saya temukan di Steak 21 Buffet Central Park adalah dapat diskon sepuluh persen untuk semua makanan dan minuman. Berlaku dari 30 Desember 2019 sampai 30 Juni 2020. Lumayan kan? Lumayan banget dong. Buat saya, sepuluh persen dari sekian ratus ribu kali tiga orang kan bisa buat ongkos bensin pulang pergi Pagelaran Cianjur Selatan ke Jakarta.

Dengan Treats dari Traveloka Eats ini kita bisa memprediksikan di sana akan makan apa saja, bayarnya kisaran berapa, dan kejutan apa yang akan kita dapat. Setiap lokasi, hidden gems nya berbeda-beda.

Tak kenal maka tak sayang. Biar lebih kenal banyak tentang Traveloka Eats, sok atuh download dan update aplikasi Traveloka nya sekarang.

Ini #PengalamanMengenyangkan saya menemukan lokasi ‘Hidden Gems’ di Indonesia melalui Treats by Traveloka Eats!
Kamu ikutan juga kan? Kuy ah ceritakan temuan unikmu!


Posted from my blog with SteemPress : http://tehokti.com/hidden-gems-treats-by-traveloka-eats-kejutan-orang-desa-makan-di-kota.html

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61672.72
ETH 2996.85
USDT 1.00
SBD 3.78