Bersama Orang-orang Hebat di PraMeetUp Pengguna #SteemPress

in #steempress6 years ago (edited)


Selasa (3/7/2018) di warung kopi Cut Nun, Pango, Ulee Kareng terlaksana sebuah pra MeetUp para pengguna Steempress. Jujur saja, saya orang paling minder diantara para blogger ini. Sehingga di group WordPress Steemit Community (WSC) tidak berani terlalu banyak berkomentar.

Sebelumnya di group WA kami merencanakan bertemu untuk melakukan diskusi ringan, sebut saja PraMeetup sambil meneguk segelas kopi yang dihidangkan pemilik warung.

Tepat sesuai jadwal, saya tiba di warung Cut Nun pada pukul 19.30 wib. Disana sudah ada @munaa bersama dua orang temannya. Sepertinya sedang membuat beberapa artikel untuk diposting ke @steemit.

Sambil menunggu teman yang lain, kami berbincang-bincang ringan masalah sepakbola, apalagi saat ini sedang berlangsung Piala Dunia.

@munaa adalah guru pertama yang mengajarkan saya bagaimana menulis di sebuah media masa. Saya mengenalnya saat pertama kali bergabung dengan Tabloid Aceh Tribune pada tahun 2001. Dulu kantor kami di Peunayong, Banda Aceh, tepatnya di belakang Kodam Iskandar Muda, di lantai II sebuah travel. Posisi @munaa saat itu Redaktur Pelaksana, dan saya seorang pria ceking yang masih magang di tabloid mingguan itu.

Tak berselang lama lalu tiba @abuarkan. Pria dengan panggilan akrab Adi W ini juga seorang guru bagi saya. Secara diam-diam saya selalu berkesempatan untuk mencuri ilmu bagaimana menulis yang benar, apalagi dia dikenal sebagai penulis feature yang handal, walau saya gagal, contohnya tulisan ini.

Saya sering bekerjasama dengannya saat masih aktif di sebuah LSM lokal, Katahati Institute. Banyak program dari Katahati Institute yang selalu melibatkannya saat itu. Misalnya, Seuramoe Teumuleh II, Studi Antropologi dan Jurnalisme Damai dan menjadi editor beberapa buku terbitan LSM tersebut.

Kopi di atas meja belum dingin, lalu @bookrak tiba. Dia sedikit terlambat, jalan yang ditempuhnya menuju warung kopi Cut Nun lumayan jauh. Demi WSC dia rela datang ke warung kopi yang sudah disepakati.

Saya lebih mengenalnya dengan panggilan Reza. Saya mengenalnya saat mengelola program Seuramoe Teumuleh II di Katahati Institute. Pengajar pada sekolah menulis itu termasuk @abuarkan, @munaa dan @marabunta yang saat ini sedang naik daun dengan novel Kura-kura Berjanggutnya.

Nah, orang yang paling ditunggu-tunggu tiba, siapa lagi kalau bukan @acehpungo. Dia tiba dengan @farizalm, senior kami di kampus dulu. @acehpungo sosok paling penting dalam PraMeetUp ini. Dia kami anggap sebagai "tuan rumah" di acara ini.

Saya mengenal @acehpungo pada tahun 2000. Kami menjadi mahasiswa IAIN Ar-Raniry saat itu pada tahun yang sama, ada juga @iamgepe dan ratusan mahasiswa-mahasiswi yang lain.

Selain aktivis, saya juga mengenalnya sebagai sosok yang handal dalam soal menulis. Bergabung dengan beberapa media lokal, @acehpungo juga sudah menerbitkan buku yang judulnya sama dengan akun steemitnya, Aceh Pungo. Jujur saja, kalau melihat wajahnya selalu terlintas di pikiran saya rumah sakit jiwa di jalan Kakap Lampriet. Pengaruh nama Aceh Pungo mungkin, tapi dia memang pria hebat.

Kumpul-kumpul perdana itu berlangsung santai dan penuh keakraban. Hadir juga steemian lain yang baru saya kenal seperti @pieasant. Ada juga yang berhalangan karena alasan tertentu.

Saya tidak terlalu membahas isi dari kumpul-kumpul ini. Kalian bisa membacanya pada postingan @acehpungo, @abuarkan dan yang lainnya. Semoga dengan adanya komunitas ini kita bisa sukses bersama.



Posted from my blog with SteemPress : http://wenaxan.com/2018/07/06/bersama-orang-orang-hebat-di-prameetup-pengguna-steempress/
Sort:  

Hai @iamgepe ka kalon si Wen ka dikheun keu lon ureueng pungo...dipeugah munyoe dikalon lon tingat keu jalan Kakap...that palis jih

Bek ngadu lagee aneuk miet. Nyan urosan droeuneuh duwa.
Hahaha

lon jujur mantong, daripada sulet...wkwkwk

ka jeut tuka nan nyan.. nyoe Wen teu ingat sabe u jalan nyan, wkwkwk

bit njoe bang, njoe taa eu ureung pungo langsung teuingat ke si taufik

ureung krak-krak mandum lam foto nyan.....

kecuali yang dilikeu @abuarkan.. hehehehe

Meetup seserhana dengan hasil yang dahsyah. Semoga di meetup nanti saya bisa gabung kembali. Trims @wenaxan

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97