Saat Rasa Jenuh Datang, Apa Yang Anda Lakukan?

in #story6 years ago (edited)

Banyak orang giat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Terkadang ada pula semangat tersebut menjadi jenuh atau bosan. Lumrah saat jenuh mengampiri sesorang, tidak perlu binggung dan risau. Hal tersebut akan hilang ketika kita bisa mengontrolnya. Tentu salah satunya berhenti sejenak dengan aktivitas yang sedang dilakukannya. Buang beban pikiran dan bersantai, boleh dengan minum kopi ataupun main game. Lantas ada cara lain selain itu? Tentu masih banyak, jadwalkan dikalender libur anda mencari lokasi yang menarik untuk berpiknik atau bersantai. Contoh salah satunya adalah pantai dan gunung. Karena obat yang paling ampuh untuk bersantai ialah menikmati alam yang alami tanpa sentuhan serakahnya tangan manusia.

image

Oke baik, sedikit cerita tentang perjalanan keseharian saya, mungkin bisa menjadi sebuah gambaran dan inovasi buat rakan semuannya. Hari demi hari saya lalui seperti normalnya kehidupan manusia lainnya. Pergi jam 8 pagi, pulangnya jam 5 sore. Tentu kegiatan dengan waktu yang seperti itu membuat jenuh saya. Alhasil saya merasakan itu, tapi bukan hal yang terlalu dipikirkan. Seperti yang saya katakan diatas, lumrah dan sudah menjadi hal biasa untuk semuanya. Hari minggu salah satu hari yang selalu saya nantikan, pasti jawabannya untuk liburan. Biasanya pilihan saya ada dua, pertama pantai dan yang kedua gunung. Minggu yang lalu saya memilih pantai untuk bersatai. Lumayan untuk membuang rasa jenuh selama seminggu beraktivitas. Lantas jenuh itu hilang? Ya, saya merasakan jenuh itu hilang dengan saya bersantai menikmati indahnya pantai.

image

Nah, buat kalian yang membaca tulisan saya ini hanya cerita akhir pekan singkat saya. Namun, karena sudah lama tidak mampir lagi di Steemit saya uraikan sedikit alasan dan cerita saya disini. Mungkin setiap orang mempunyai cara sendiri dalam memilih bersantai atau piknik. Maka, lakuakanlah saat waktu luang atau libur anda tiba. Jangan terlalu fokus untuk mengejar rutinitas tanpa menjaga waktu untuk bersantai. Oleh sebab itu, penuhi segala kebutuhan dengan normalnya. Pastinya jangan sampai berlebihan, nanti bakalan tidak bagus efeknya.

image

Dengan demikian, segala sesuatu aktivitas atau kerja lakukan semampu dan normalnya saja. Jenuh pasti ada dan jenuh tersebut hanya anda sendiri yang bisa menghilangkannya. Lakukan dengan cara masing-masing. Semua akan indah ketika cerita sendiri yang dipunya. Hanya ini yang bisa saya ceritakan dengan singkat akhir pekan kali ini. sampai disini dulu dan sampai berjumpa kembali dengan cerita yang berbeda. Salam saya buat Steemian semuanya, @agusmaulidar

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60793.50
ETH 2910.51
USDT 1.00
SBD 3.59