Syetan dan pemuda

in #story5 years ago

Kisah termasyhur. seorang pemuda ingin menebang pohon yang banyak disembah manusia. Dengan amarah karena Allah dia mendatangi pohon dengan kapaknya.
Datanglah setan yang menjelma menjadi manusia dan menghadangnya.

“Apa tujuanmu kemari?” tanya setan.

“Aku hendak menebang pohon yang disembah manusia, karena itu perbuatan syirik menyekutukan Allah,” jawab tegas pemuda itu.

“Jika kamu tidak ikut menyembahnya, apakah mereka yang menyembah pohon itu merugikanmu?” Setan mencoba menggoyahkan tekad pemuda itu.

“Aku tetap akan menebangnya,” jawab pemuda itu.

Kemudian setan memberikan tawaran yang menggiurkan,”Begini, mungkin ini yang terbaik buatmu, kamu urungkan niatmu sebagai imbalannya dua dinar di setiap pagi di bawah bantalmu,”jelas setan.

Hati pemuda itu pun goyah dan ragu dengan tawaran setan,”Bagaimana mungkin aku mendapatkannya?”

“Aku yang akan menyediakan untukmu setiap dirimu bangun tidur,” ujar setan dengan sorak sorai kemenangan di hatinya.

Keesokan harinya, pemuda itu memang mendapat dua dinar di bawah bantalnya selepas bangun tidur. Namun, di pagi setelahnya, dua dinar yang dijanjikan setan itu tidak ada.

Maka, ia pun kembali bergegas dengan kemarahan memuncak ingin kembali menebang pohon itu. Setan pun kembali datang dengan menjelma.

“Apa yang akan kamu lakukan?” Tanya setan.

“Aku ingin menebang pohon ini yang dipersekutukan dengan Allah,”jawab pemuda itu.

“Kamu pembohong!!!” Gertak setan,”Sebenarnya kamu kemari karena uang dua dinar yang kujanjikan padamu.”

Maka, terjadilah pergumulan hebat antara pemuda dan setan ini. Setan berhasil mencekik pemuda itu dan menghempaskannya ke tanah, hampir-hampir ia mati karenanya.
image
imagese

Setan pun menyeletuk,”Apakah kamu tidak sadar bahwa aku setan? Kedatanganmu di awal murni karena Allah, maka aku tidak bisa mengalahkanmu. Kedatanganmu kedua kalinya bukanlah karena Allah, melainkan karena dua dinar yang kujanjikan padamu, maka dengan mudah aku menghempaskanmu.

Sort:  

Congratulations @ahmadakhirat! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62737.73
ETH 2925.66
USDT 1.00
SBD 3.50