Ternyata Memancing Bisa Menghilangkan Stres Dan Phobia Air

in #story6 years ago

Selamat siang, selamat beraktifitas para stemian....
Kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman tentang memancing. Dari rasa bosan dan rasa takut dengan air menjadi hobi dan kesenangan.
Awalnya, saya sangat jenuh dan tidak ada ketertarikan ketika teman-teman ingin mengajak memancing.
IMG20170520083429.jpg
Ini cerita awal perjalanan saya dari bosan, menjadi hobi memancing

Yang ada di fikiran saya, hanya duduk dengan kebosanan. Akhirnya semua itu berubah drastis. Seorang teman akrab Malik, teknisi referasi TV, AC dan Kulkas, memaksa mengajak saya memancing di sekitaran pelabuhan dengan speed boad.
Kebetulan saya juga phobia air. Pagi itu perjalanan pagi di sekitaran pelabuhan Kapal Fery. Dengan meminjam senar pancing teman, tanpa memakai joran umpan pun saya lemparkan ke dasar air.

Berselang sekira 15 menit kail dua orang teman disambar ikan jenis pari dan kerapu. Tidak heran, karena saya pernah memancing tapi umpan saya tak pernah disentuh sama sekali. Dan saya tetap memegang kail dan merasakan senar yang berada di bawah air.
Tak lama kemudian kail saya juga seperti tertarik di dasar air. Wow..... strike...... sensasi yang sungguh sangat luar biasa.
Seketika itu rasa sedikit pusing akibat guncangan ombak pun langsung hilang.
Perasaan penat, bosan bersamaan itu juga hilang. Dan semangatnya, strike tidak hanya sekali itu saja, namun berkali-kali. Memancing perdana saya, berhasil mengangkat, ikan kerapu, pari, gian traveli (GT) dan sejenis kakap kalau bahasa sini tando-tando.
Mulai dari itu, saya tidak pernah menolak jika diajak memancing. Rasa ketakutan menaiki perahu mesin juga hilang.
Dan sekarang saya sering bepergian memancing, untuk sekedar menghilangkan kejenuhan, akibat pekerjaan, kelelahan atau lagi tidak ada duit.
IMG-20180411-WA0029.jpg

Karena problema itu yang bisa memicu stres berat. Mudah-mudahan, jika memancing meski hanya ikan kecil yang dapat, bisa mengobati perasaan dan pikiran yang lagi kusut. Apalagi ada rezeki dapat ikan yang lumayan besar.
Seperti kemarin, perasaan lagi gundah gulana, saya berhasil strike ikan kerapu kambing. Alhamdulillah, sekira seberat 1 kilogram. Ikan bisa dibawa pulang dan membantu lauk makan anak-anak dirumah dengan ikan-ikan kecil lainnya.

IMG_20180411_182943.jpg

IMG-20180411-WA0028.jpg

Demikian para stemian, cerita pengalaman saya. Silahkan mencoba sensasi memancing untuk menghilangkan stres atau anda juga phobia air, mudah-mudahan bisa hilang.
Selamat mencoba....

Sort:  

Ha....ha..... Ok, saran bagus @khairumanyun. Tmksh

Congratulations @ariefsingkil! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Sesekali latihan berenang juga @ariefsingkil, jaga jaga mana tau darurat perahu bocor dan badai

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61994.03
ETH 2917.97
USDT 1.00
SBD 3.62