Mengenal Musik Reggae

in #story6 years ago

Aku mengenal musik sejak umur 15 tahun dan musik yang paling ku sukai adalah reggae. Aku sangat menyukai genre/aliran musik itu, mungkin irama/grove yang sangat mengasik. Aliran musik reggae berasal dari jamaika yang di besarkan oleh Robert Nesta Marley yaitu Bob Marley, salah satunya.
image
Aku selalu mendengar lagu Bob Marley lewat handphone seorang polisi yang menyewa salah satu kamar dirumah nenek. Setiap pulang sekolah aku selalu masuk ke kamarnya meminta agar di hidupkan mp3 lagu reggae tersebut, salah satu judul lagunya yaitu Ganja Gun, dan sekarang aku sudah paham dengan aliran musik itu image

Bob Marley sampai saat ini dikenal di seluruh dunia sebagai musisi reggae yang paling tersohor dalam dunia musik reggae(legendaris), dia diakui perannya dalam memopulerkan dan menyebarkan musik Jamaika dan Gerakan Rastafari ke seluruh dunia. Tapi sangat di sayangkan, Bob Marley tutup usia pada tanggal 11 Mei 1981 di Miami, Florida, Amerika Serikat, saat umurnya 36 tahun.

Pada tahu 2013 Indonesia mendapatkan informasi yang mengejutkan, ternyata indonesia memiliki pecinta musik reggae terbanyak. Situs musik jamaika terbesar yaitu JamaicanSound sempat datang ke Indonesia untuk melihat dan membuat dokumentari tentang perkembangan musik reggae di Indonesia. Dan mereka sadar bahwa Indonesia lebih banyak peminat musik Reggae dari pada kota kelahiran musik reggae yaitu Jamaika. Sukses terus dengan musik yang merdeka, Indonesia.
image


Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 65955.88
ETH 3055.54
USDT 1.00
SBD 3.69