Seminar Kewirausahaan

in #story6 years ago

image


Beberapa hari yang lalu, diluar dugaan, kami kedatangan tamu yang konon katanya dari tim motivator Syafi'i Efendi. Dari gaya bicaranya yang mirip member MLM, saya curiga pasti ada yang dijual pada malam itu. Ternyata benar, mereka jualan tiket seminar motivasi yang harganya tak tanggung-tanggung bagi kami yang masih anak-anak.


image


Untuk tiket VIP seharga Rp.200.000 dan tiket reguler seharga Rp.100.000. Menurut saya pribadi, seminar ini belum begitu penting bagi kami. Namun karena gaya ngomongnya semangat, banyak teman-teman saya yang lugu-lugu dan unyu-unyu masuk perangkap ini. Mereka pun ngotot bilang ke orang tuanya untuk membeli tiket yang dimaksud.


image


Sungguh situasi yang menjengkelkan ketika pikiran lagi fokus-fokusnya untuk ujian malah datang hal-hal mengganggu seperti ini. Bukan apa-apa, ya kalau anak-anak punya uang. Kalau tidak, ia pasti kepikiran dan merasa minder dengan teman-teman lain yang ikut.


image


Ya sudahlah, mau bilang apa. Itu semua sudah terjadi. Sebisa mungkin saya menasehati teman-teman untuk tidak ikut seminar itu karena umur kami belum cukup untuk memahami konsep kewirausahaan. Cukuplah kami belajar dengan sungguh-sungguh. Biarlah orang tua kami yang mencari nafkah.


image


Demikianlah teman-teman, saya tidak memiliki banyak waktu. Foto-foto maupun smartphone yang saya gunakan untuk postingan ini saya pinjam dari Smartphone salah satu guru saya. Maklum, di pesantren tak boleh bawa HP. Jika kedapatan, HP-nya akan dimusnahkan.

Sort:  

Congratulations @maisarahma04! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62804.06
ETH 2964.09
USDT 1.00
SBD 3.60