Disleksia, Penderitaanku yang Sulit

in #story6 years ago


Tak bisa membaca dan menulis. Tapi tetap mencoba untuk tegar dan tersenyum. Selalu memperoleh rangking terakhir dari jumlah siswa yang ada.

Awalnya cap bodoh selalu keluar dari mulut para orang tua setiap saya datang ke rumah untuk bermain dengan anaknya.

Saat itu saya menderita disleksia. Sebuah gangguan perkembangan membaca dan menulis bagi anak di awal awal usia sekolah.

Namun alhamdulillah di akhir sekolah dasar saya justru mampu meraih juara. Semua ini tak terlepas dari bimbingan dan arahan dari orang tua. Dan apa yang saya raih kini juga tak terlepas dari arahan orangtua.

Dari pengalaman pribadi, saya menghimbau kepada orang tua untuk benar benar mendampingi anak di awal awal sekolah. Jangan pernah sekali kali memanggilnya dengan sebutan bodoh dan kalimat serupa lainnya. Karena bimbingan anda akan memengaruhi masa depannya.


Posted from my blog with SteemPress : http://gampongaraih.desa.id/disleksia-penderitaanku-yang-sulit/

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62795.05
ETH 2941.10
USDT 1.00
SBD 3.55