TERPANTUL KEMBALI

in #story6 years ago

image

Belum lekang dari ingatan cerita ninabobo yang Ibunda dongengkan semasa aku kecil dulu, seperti biasa seraya bergelayut manja pada lengan di samping ketiaknya..ia kemudian menggendongku mendekapkan kepalaku kedadanya dan aku semakin sadar bahwa Ibunda begitu mencintaiku sembari mengusap-usap rambut di kepalaku dan ia mulai bercerita:

Pada zaman dulu kala, hiduplah di sebuah desa seorang ibu dan Putera semata wayangnya. Sepeninggal sang suami ke alam baka Ibu itu berjuang seorang diri membesarkan buah hatinya dan menjadi tulang punggung keluarga.

Pada suatu kesempatan ibu menegur putranya yang masih kecil karena selalu melawan kalo di minta bantuan karena diomelin terus dan dalam kemarahan yang besar, putranya itu meneriakinya, katanya, "Saya benci kamu!" Ia berlari keluar rumah dan masuk ke dalam hutan.

Ia kemudian berdiri di sebuah bukit dan berteriak sekencang-kencangnya ke dalam hutan, "Aku benci padamu. Aku benci padamu. "AKU BENCI PADAMU." Tidak berselang lama ia mendengar suatu suara (gema suaranya sendiri) berseru kembali kepadanya, "AKU BENCI PADAMU". Aku benci padamu. Aku benci padamu."

Hal itu mengagetkannya. Maka ia berlari kembali kepada Ibunya dan berkata, "Mama, ada seorang pria jahat di hutan, yang berteriak, 'Aku benci padamu.'" Ibunya tersenyum kemudian berkata padanya "Marilah kita pergi dan melihatnya," Mereka berdua berdiri di bukit dan ibunya berkata, "Berteriaklah sekuat-kuatnya ke dalam pepohonan itu: "AKU CINTA PADAMU. Aku cinta padamu. Aku cinta padamu." Suara itu kembali terdengar dengan keras dan jelas, "AKU CINTA PADAMU . Aku cinta padamu. Aku cinta padamu." Ketika tiba di pengujung cerita ini Aku sudah terlelap dalam tidur.....Ibu hanya tersenyum manis mencium keningku dan membaringkanku d tempat tidur...Masa yang indah...terkenang...sampai kapanpun.

"ITULAH HIDUP," KATA SANG IBU. "HIDUP SELALU MEMPERLAKUKAN KITA SEBAGAIMANA KITA MEMPERLAKUKAN HIDUP. HIDUP ADALAH SEBUAH GEMA." KUMANDANGKANLAH CINTA KASIH SEKALIPUN PENDERTAAN MENYAYAT HATI..KARENA SEGALANYA INDAH PADA WAKTUNYA"

Sort:  

Itu cerita yang sangat menyentuh kawan, seakan anda sedang membicarakan karma yang langsung terbalaskan, sangat mendidik.

Terimakasih telah beekunjung dan membaca di blog saya, semoga ada manfaat yang bisa anda dapatkan disana.

Congratulations @sigli2! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60953.94
ETH 2920.49
USDT 1.00
SBD 3.57