Dunia Kids Jaman Now

in #story6 years ago

image

Assalamu'alaikum sahabat steemit.
Apa kabar nih hari ini.
Nah saya mau sedikit bercerita yang mana gambar ini tak sengaja saya ambil saat ada rapat salah satu organisasi islam di salah satu Warung Kopi di Blang Pulo.

image

Singkat cerita nih, pada hari Minggu sekitar jam 20.50 saya ada janji dengan rekan rekan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Unimal di Aska Coffe, sebetulnya janjinya jam 20.00 karena satu dan lain hal harus membuat saya tidak tepat waktu salah satunya karena belum ada IMMawati (sebutan buat IMM perempuan) di sana dan saya pun tak mau bergabung dengan IMMawan saja. Jadi saya tunggu terlebih dahulu IMMawati baru saya berangkat karena kos saya dekat dengan lokasi.
Sesampai disana rupanya mereka sudah memulai beberapa menit lalu dan saya segera merapatkan barisan. Kemudian disela perbincangan tak sengaja saya melirik kesuatu meja di ujuang sana nomor dua dari depan dua orang bocah sekitar umur 7-8 tahun yang tengah asyik menyantap makanan yang ia pesan jauh dari saya sampai sepertinya. Yang satu asyik menikmati makanannya dan yang satu berlagak ala Kidz Jaman Now ia memegang gaway (Handphone) berkualitas Android di sebelah tangan kirinya dan menyantap makanan dengan tangan kanannya sambil berbicara namun yang saya liat ia tidak berbicara dengan teman disebelahnya. Usut punya usut dengan pandangan saya yang tak terlalu jauh dari anak itu saya melihat ia rupanya sedang VidioCall sambil menyantap makanan tadi.

image

Semua mata tertuju pada mereka berdua khususnya anak kecil yang tengah asyik VC. Heran akan kelakuan Kids Zaman Now ini.

image

Sejenak saya termenung akan zaman now kata orang banyak ini. Saya yakin bahwa anak itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar di bangku kelas 2 atau 3. Anak sebesar dia seharusnya stay di dalam rumah saja duduk didepan meja belajar atau dekat orang tua. Namun, mengapa anak seusia dia malah menyantap makanan di luar dan menikmati wifi sambil vidiocall? Mengapa ia sudah dizinkan memiliki Gaway (Handphone) dengan kualitas android? Oke lah ia hanya vc bersama teman nya, lalu bagaimana jika ia vc bersama kekasihnya? Kids Jaman Now loh yang mana perilaku orang dewasa atau remaja sudah dimiliki anak anak seusia mereka yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Entah apa Cita-Cita anak itu.

Sangat penting sekali pengawasan orang tua terhadap anaknya apalagi masih kecil begitu sudah di biarkan saja memiliki gaway. Semoga generasi selanjutnya tidak ada lagi yang seperti itu. Sebaiknya mereka didik dengan pengawasan yanh intens oleh keluarga nya. Zaman makin kejam.

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa upvoute, coment @tulisanmega.

Sort:  

parah udah zaman sekarang...... ngeri ah...

^^ silaturahmi membuka rezeki ^^

Iya memang parah.

Maksih sudah berkunjung jangan lpa voute ya 👌

Benar-benar kidz zaman now yahh haha

Iyaa kaka.. Haha
Kakak waktu segera mereka ada kek gtu kak..
😁

Assalammualaikum wr.wb sudah saya vote ya
tulisanmega (31)

Oke kak.. Makasih sudah mampir kak..

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67020.32
ETH 3084.67
USDT 1.00
SBD 3.70