Cerita hampir sahur ni

in #story6 years ago

image
image
Sudah lama sekali nggak ketemu si Nay. Semakin ke sini, pertanyaan yang keluar dari mulutnya semakin aneh aja. Kalau otak gue lagi jalan-jalan ke luar kepala, susah banget pasti jawabnya.
.
.
Hari pertama puasa. Dia udah lapar saat jam masih menujukkan angka 11. Gue juga nggak paham, padahal badannya gede banget. Tapi, emang dasar dia belum ngerti apa-apa, bagi dia puasa itu sebatas menahan lapar dan bisa dibatalin kapan dia ingin. Jadilah gue bujuk-bujuk biar puasa sampai seharian. Masalahnya dia udah 9 tahun coy. Nggak baik membiarkan dia berlarut-larut puasa setengah hari 😅
.
.
Tapi, bukan itu intinya. Berhubung dia udah lapar, tadi dia melontarkan pertanyaan.
.
.
"Bu, ada nggak orang yang meninggal bulan puasa?" katanya.
.
.
Gue jawab, "Ya, ada. Meninggal itu bisa kapan aja. Sesuai kehendak Tuhan."
.
.
Terus, dia diam sebentar. Entah kesal karena pertanyaannya gue yang jawab, entah jawaban gue nggak bisa dia pahami. Bodo amat wkwkwk
.
.
Lantas, dia nanya lagi. "Kalau meninggal karena puasa, ada nggak?"
.
.
Sontak, gue ngakak. Tapi, ibu buru-buru menanggapi. "Belum pernah Ibu dengar, ada orang yang meninggal karena puasa, Nak."
.
.
Terus, gue usap kepalanya. "Jangan takut, Nay, kamu kuat kok. Mending nonton, nanti, tahu-tahu udah sore."
.
.
Dengar omongan gue, dia tergesa lari ke depan tivi. Katanya, "Yes!!! Pony main, Pony main!!!"
.
.
Entahlah. Gue nggak tahu dia nonton apa. Tapi, itu cukup bikin dia lupa soal pertanyaannya seputar orang-meninggal-karena-puasa😂
.
.
(ini foto kemarin waktu gue baru aja sampai rumah dan dia bongkar tas cuma untuk ambil sekotak pocky😂)

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62414.94
ETH 3019.57
USDT 1.00
SBD 3.58