Kedamaian Dalam Senja ( Peace In The Twilight )

in #sunset6 years ago (edited)

Assalam mualaikum warah matullahi wabarakatuh.
Hii..!!!
Selamat malam teman steemians
Apakabar semuanya mudah-mudahan sehat dan selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa.
Amin.
Malam ini aku sedikit menceritakan senja tadi sore di pantai laut Samudra.

Sore tadi diku duduk dipinggir pantai melihat gemercik air ombak sambil menunggu senja dengan penasaran dan semangat, Aku terus bersabar akan kehadirannya, Aku teringat dengan pepatah jaman orang-orang sabar dan semangatlah yang paling beruntung didunia ini.
Terbisik dalam hati kecilku kenapa aku tidak sabar saja barangkali aku beruntung, seiringnya Berjalan waktu sambil merunungi masa-masa indah, akhirnya yang aku tunggu-tunggu keluar dengan warna agak sedikit kemerahan.

image

Aku merasa senang dan bahagia seolah-olah mendapatkan kebahagian yang tidak bisa terukur, Sambil tersenyum menatapnya hatiku mulai kosong dan pikiranpun mulai tenang.
Tak lama kemudian ada seseorang Nenek separuh baya menghampiriku dan menanyakan kepadaku..!!
Kenapa kamu tersenyum sendiri Nak..?
Tidak Nek..!!
Aku cuma merasa bahagia dan tenang ketika aku berada di pantai sambil menikmati senja.
Setelah saya menjawab sang Nenek melontarkan pertanyaan yang kedua.

image

Kenapa kamu suka dengan senja? apa yang ada dalam senja...?
Aku suka dengan senja karena senja mencerminkan diri aku sendiri, Ketika aku mulai jenuh dengan keadaan Dialah yang bisa buat aku Tenang, Damai sehingga aku tersenyum lagi, jawaban itu dengan spontan aku menjawab tanpa berpikir seolah-olah jawaban sudah ada di pikiran saya padahal belum ada sama sekali.
Akhirnya dia tersenyum mendengar jawaban dari saya sambil minta pamitan.

Tidak lama kemudian rasa tak puas datang dalam diriku ketika aku lihat senja hampir tenggelam meninggalkan ku, Berat rasanya ditinggalkan.

image

Oh, Tuhan..!!
Jangan tenggelamkan dulu senja, Aku butuh Senja, Aku mau melihatnya lagi, Aku butuh keindahanmu yang engkau ciptakan itu, Aku butuh belaiannya, Aku butuh kehangatannya tuhan.

image

Tetap perlahan-lahan senja mulai tenggelam dan bumi mulai gelap, orang-orang jualan di pinggir pantai sudah para pulang kerumahnya masing-masing, Rembulan pun mulai keluar, Aku juga ikut pulang rasa ikhlaspun pudar ketika dia tidak kelihatan.

image

Aku cuma bisa bedo'a kepada yang Maha Kuasa agar senja keluar lagi di esok sore.

Hanya ini tulisan saya
Mohon kritikan dari teman-teman stemian karena saya masih pemula dalam steemit dan saya juga baru belajar menulis.
Semoga tulisan ini menarik bagi pembaca dan bermanfaat buat teman-teman steemian semua.
image
Wassalam

Sort:  

Congratulations! This post has been awarded a 100% upvote by @sweepstake! This post was selected from among all recent posts as the winner of lottery #116, which had no valid entrants. You can win again by entering in @sweepstake's regular lottery! To nominate a post for the regular lottery, just send 0.1 SBD or STEEM to @sweepstake, and include the url of the post you would like to nominate as a memo. Good luck!


Welcome to Steem @acehsteemlover.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchian works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!

@steemladder
Terimakasih atas saran dan bimbingannya

Saran ini bg. Hastaq introducesyuorself itu hanyak untuk perkenalan diri bg

Terimakasih sarannya bang @andysupriady
Mohon kritikan juga tulisan saya.

Upvoted dan follow.

Upvoted dan follow back yaa bg. Thank you..

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60895.62
ETH 2917.92
USDT 1.00
SBD 3.58