TAHU KEMARAU

in #tahugoreng6 years ago

Selamat siam mom steemit.
Yang dirumah masih ada yang bingung kepingin masak apa siang ini. Hehehehe.
Oke, saya ada satu resep tahu kemarau untuk mom yang dirumah.
Bingung!! Hahaha, tak payah saya akan bagi resepnya.
Ada yang bertanya kenapa namanya tahu kemarau,?
Karna masakan tahu ini tidak berkuah dia kekeringan seperti musim kemarau...
Seeeeh jom ikut saya ke dapur.....

image

Bahan :

3 buah tahu putih/kuning juga boleh
3 siung bawang putih cincang kasar
5 siung bawang merah cincang kasar
10 cabe rawit iris2
1 batang daun bawang,ambil daunnya aja lalu iris2
2 bungkus tepung instan uk @35gr
air secukupnya
garam secukupnya
minyak untuk menggoreng

Caranya :

1.potong-potong tahu kotak kecil,lalu rendam sebentar dengan air garam.

2.celupkan tahu,kedalam tepung yang sudah diberi air (tepungnya agak kental ).

3.panaskan minyak,kemudian goreng tahu hingga garing kecoklatan,angkat dan tiriskan,lakukan hal yang sama hingga tahu habis.

4.tumis bawang putih dan merah hingga wangi,masukkan cabe rawit iris dan tahu aduk2 hingga tercampur rata.

5.terakhir,masukkan daun bawang aduk rata dan sajikan.boleh untuk camilan boleh dimakan dengan nasi.

Note :
saya tidak beri garam lagi ya pada saat pencampuran semua bahan,karena tahunya sebelum digoreng saya rendam terlebih dahulu dengan air yang diberi sedikit garam,dan tepung instan yang saya gunakan sudah ada perasanya,tapi kembali lagi keselera kalau dirasa kurang asin silahkan tambahkan garam.

Nah itu dia resepnya..
Mau coba? Masak sendiri di rumah hehehe

By @iboy-fx

image
@steemit
@esteem
@steem

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60991.61
ETH 2921.47
USDT 1.00
SBD 3.56