Menatap

in #teardrops6 years ago

imageMotivasi Menjadi Motivator (M3)

Hampir semua orang pernah mendengar, membaca atau bahkan melihat langsung sang trainer motivator Mario Teguh. Motivator tersohor Indonesia yang namanya sudah tak asing lagi bagi semua kalangan usia, pekerjaan, dan gender. Setiap untaian kata yang dilontarkan oleh Pak @marioteguh sungguh luar biasa, penuh energi, dan mampu mengembalikan semangat yang mungkin telah rapuh. Ya, menginspirasi banyak orang.

Sungguh kenikmatan yang luar biasa jika diri ini mampu memberikan banyak manfaat untuk sesama, bukan kemudharatan yang dirasa, menjadi motivator adalah salah satu jalan untuk mendapatkan kebahagiaan. Mempunyai cita, walau tidak semumpuni Mario Teguh dalam berkata-kata, karena saya yakin setiap individu punya keunikan untuk dikenal sesuai dengan karakter yang di punya.

Hal kecil yang menjadi keinginan adalah Memotivasi diri sendiri untuk lebih baik dan kemudian menularkannya kepada khalayak ramai, itulah salah satu prinsip menjadi motivator yang saya pahami, suatu hal yang tak lazim ketika seorang motivator berkata-kata tentang semangat sedangkan dirinya terkurung dalam keadaan yang tidak stabil. Saya bukan seorang sempurna, bahkan kekuranganlah yang membuat saya memposisikan diri untuk selalu punya semangat berubah menjadi lebih baik, menjaga stabilitas emosi, memiliki percaya diri yang tinggi, serta mampu menjadi pendengar yang baik.

Menjadi seorang Introvert, merupakan tantangan untuk Membuat orang disekitar tertawa dan sedih bersama dalam suatu waktu bukanlah hal yang mudah, perlu strategi dan pengalaman khusus untuk mengalirkan sentuhan emosi kedalam diri mereka hingga merasakan seolah-seolah sedang berada dalam suatu kondisi tertentu, hingga pada akhirnya termotivasi untuk menjadikan hari-hari lebih baik dan bermanfaat.

Saya ingin menjadi motivator, menginspirasi diri sendiri, orang lain serta berbagi motivasi, walaupun saya ketahui, menjadi motivator sangat dekat dengan menyombongkan diri, maka dari itu saya butuh pembekalan ilmu penyakit Hati agar berjalan tanpa angkuh dan kesombongan diri. Saya bersyukur pada Allah swt. Yang menjadikan kekurangan ini untuk selalu belajar membenahi.

#selfmotivation

Sort:  

Semoga anda termotivasi dg apa y anda tulis. Dan semoga anda berubah menjadi lebih baik.
@moreles

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 66996.44
ETH 3098.15
USDT 1.00
SBD 3.72