100 DAYS OF STEEM : Day 49 - The Diary Game

in #the100daysofsteem4 years ago

Sahabat steemit semuanya dimanapun anda berada. Pada kesempatan ini saya mencoba sebuah tantangan "100 DAYS OF STEEM : Day 49 - The Diary Game" dari steemitblog. Hal ini mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi para steemian. Dalam hal bisa jadi yang sangat aktif disini akan terus berkarya.

Dari itu saya coba membuat sebuah diary tentang hal yang menjadi sebuah rutinitas saat saya mulai bergabung kembali ke akun steemit setelah beberapa bulan tidak aktif, secara kebetulan saya mendapatkan sebuah informasi dari rekan saya untuk mengajak saya aktif kembali di steemit.

Pada saat saya aktif kembali di steemit tentunya untuk membuat sebuah postingan saya harus mencari bahan baik dengan cara browsing di internet maupun langsung dengan mencari bahan untuk dijadikan sebuah postingan di lingkungan sekitar tempat tinggal saya baik di rumah, lingkungan tempat saya bekerja maupun saat saya mengantar istri saya bekerja.

Mengingat tempat saya bekerja yaitu disebuah sekolah dasar tidak ada aktivitas pembelajaran, otomatis saya punya waktu lebih banyak untuk mencoba membuat sebuah postingan di steemit. Biasanya saya membuat satu atau dua postingan dalam sehari.

Dengan adanya tantangan dari steemitblog, saya mencoba membuat postingan sesuai dengan kemampuan saya, terutama dalam merangkai kata-kata. Saya membuka file photo yang sudah tersimpan dengan rapi maupun yang baru terkadang saya cari bahan di internet. Untuk menulis memang sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi saya, hal ini karena profesi saya sebagai guru sekolah dasar dan terkadang menjadi sebagai seorang operator di sekolah tempat saya bekerja.

Berkecimpung dengan dunia pendidikan, setidaknya sebagai langkah awal untuk bisa berkarya dalam menulis sebuah bahan. Di steemit saya terus berusaha untuk membuat postingan dengan menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris yang masih perlu diperlancar lagi.

Hampir setiap hari sejak bergabung kembali saya membuat pistingan. Walaupun terkadang hanya dengan sebuah photo yang saya jadikan sebagai sebuah bahan postingan.

images.jpeg

Picture Source Credit

Menulis ataupun membuat sebuah postingan sudah menjadi sebuah rutinitas saat pandemi covid 19, karena semua dianjurkan untuk tetap stay at home maupun social distancing sesuai anjuran dari pemerintah.

Dengan banyaknya waktu yang tersedia, walaupun kita harus selalu online untuk mengajar siswa di sekolah ataupun ada data yang harus selalu diupdate. Namun kita bisa memanfaatkan waktu untuk selalu bisa menulis ataupun membuat postingan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Pada dasarnya menulis merupakan sebuah ketrampilan yang dimiliki oleh sebagian orang, namun bila kita tidak pernah mengasahnya, maka kemampuan itu akan hilang begitu saja.

Bagaimana dengan rekan steemit lainnya, bilakah anda membuat postingan di steemit. Bagi saya ini sebuah tempat untuk terus mengasah kemampuan saya untuk terus berkarya.

Terimakasih kepada rekan steemit yang telah menyemangati saya untuk bergabung kembali ke steemit. Dan juga kepada para steemian yang terus berinovasi untuk kemajuan steemit di masa yang akan datang. Salam sukses selalu buat rekan steemit semuanya dari @muzack1

Sort:  

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

You are welcome

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66713.67
ETH 3063.17
USDT 1.00
SBD 3.71