Objek Wisata Taman Rusa Aceh Besar

in #tours6 years ago


Akhir pekan kemarin, saya bersama keluarga mengunjungi salah satu tempat wisata yang berada di Aceh Besar, Taman Rusa. Bagi warga Banda Aceh dan Aceh besar kedengarannya tidak asing lagi. Bagi tamu dari luar kota, tempat ini menjadi objek wisata yang patut dikunjungi. Objek wisata ini terletak di Desa Lam Tanjong, Sibreh, Aceh Besar. Lebih kurang 30 menit perjalanan dari Banda Aceh. Letaknya lumayan jauh dari jalan raya Medan-Banda Aceh. Melewati berpuluh-puluh petak sawah hijau, menelusuri desa-desa, membuat mata seakan lebih segar.

Untuk masuk ke dalam harus membeli tiket masuk Rp10.000 bagi orang dewasa dan Rp5000 untuk anak-anak. Tapi jika ingin menikmati wahana permainan, kita harus membayar biaya tambahan seperti mandi di kolam, biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp15.000 bagi orang dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.


Saat pertama kali saya mendengar tempat wisata Taman Rusa, yang terlintas di pikiran saya hanya gerombolan rusa-rusa seperti nama yang telah disematkan. Namun setelah berkunjung, semua yang ada dikepala saya langsung berubah, tempat yang begitu luas begitu indah mata yang memandang. Yang membuat tempat ini sangat indah adalah keasrian hijau alam dan beberapa fasilitas liburan yang ada di dalamnya.

Tidak seperti keluarga saya sampai disana yang langsung berinstirahat di pondok yang telah disediakan. Saya langsung menelusuri setiap wahana di dalamnya. Ada banyak wahana permainan di dalamnya, antarnya kolam renang, water boom, perahu bebek, tempat pemancingan, kereta api mini yang mengelilingi pulau kecil di Taman Rusa, dan juga kebun binatang. Ada banyak pondok didalamnya untuk beristirahat dan juga restoran dengan beragam menu.






Di dalam kebun binatang terdapat banyak hewan, antaranya beruang, buaya, kancil, bunglon, kura-kura, landak, kasuari, monyet, macan tutul, macan kumbang, berbagai jenis burung antaranya elang, bangau, nuri, parkit, lovebird dan masih banyak lagi hewan yang terdapat di dalamnya.


Dari sekian banyaknya hewan yang terdapat di dalam kebun binatang, rusa lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sehingga namanya pun dijadikan sebagai nama objek wisata ini, Taman Rusa. Saya sendiri sampai berjam-jam berada di dalam kandang rusa, karena terlalu asik memberinya makan. Saya pun tidak lupa mengabadikan saat memberi makan rusa.


Tempat ini sangat cocok dijadikan liburan bersama keluarga. Dan bagi saya tempat ini sangat menyenangkan dan seru bila berkunjung bersama keluarga tercinta. Selain murah meriah kita bisa menikmati berbagai wahana disini. Dan juga tempat ini cocok dijadikan untuk lari sejenak dari hiruk pikuk kota.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63071.06
ETH 3121.31
USDT 1.00
SBD 3.84