PERPADUAN ALAM TAPAKTUAN

in #traditional6 years ago

E968DD5A-AE40-4F05-98F9-9E2FE7C4BC51.jpegBulan lalu saya baru pertama kali melalui wilayah barat, tepatnya ialah wilayah Tapaktuan walaupun tujuan saya sampai ke Subulussalam, di Tapaktuan saya tidak luput untuk singgah dan menikmati suasana kota Tapaktuan yang ketika saya berada di kota tersebut di guyur hujan gerimis. Mata saya termanjakan dengan panorama yang disajikan tapaktuan dengan perpaduan antara sebelah kanan laut dan dengan kirinya di hiasi dengan pengunungan. Oleh karena itu saya tidak lupa untuk mengabadikan moment tersebut untuk menjadi album cerita bagi saya sendiri.

Kota Tapaktuan yang terletak di Kabupaten Aceh Selatan ini sungguh sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi kepada yang hobi traveller sangat cocok dengan panorama yang disajikan oleh Tapaktuan. Pada saat bencana sunami tahun 2004 kota ini terlindung oleh Pulau Simeulue yang memecah ombak yang dahsyat dan mengurangi intensitas ombak sampai ke pesisir pantai. Kota ini menyimpan cerita legenda naga dan kenekaragaman wisata yang masyarakat belum banyak yang mengetahui.
14BBC3E1-08A7-4E49-8DF3-81ED580C91F8.png
Kota ini termasuk dalam kota iklim tropis basah karena berada diketinggian 500 mdpl, memiliki keanekaragaman keindahan alam, teluk yang indah dan gugusan pantai berkarang. Berbagai keindahan destinasi wisata ada disini seperti Pantai Teluk Tapaktuan dan Pantau Labuhan Haji. Selain itu ada juga wisata menarik lainnya. Yaitu, Wisata Air Dingin, Panorama Hatta, Pulau Dua, Genting Buaya, Ia Sejuk Panjupian, Air Terjun Twi Lhok, Batu Berlayar, atau Gua Kalam.

Kota Tapaktuan juga yang lebih dikenal dengan Kota Naga berasal dari sebuah legenda Putri Naga dan Tuan Tapa. Konon cerita legenda itu sudah menjadi cerita lisan secara turun menurun bagi warga Kota Tapaktuan. Suasana tersebut juga akan terasa sejak kita memasuki Kota Tapaktuan, sebuah lukisan naga yang terpampang di suatu tembok pinggir jalan. Selain itu pula di pesisir pantai terdapat tapak kaki yang berukuran jumbo. Pemilik tapak kaki ini yaitu Tuan Tapa.

Sort:  

Congratulations @nauval0606! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62656.62
ETH 2941.90
USDT 1.00
SBD 3.59