Mie Kocok, Sederhana Namun Menggugah Selera

in #travel6 years ago (edited)

Selamat siang steemian, semoga kita semua dalam keadaan sehat....

Saya ingin menceritakan perjalanan saya ke Kota Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan kemarin, dan pertama kalinya saya menikmati mie kocok.
IMG_20180423_151008.jpg
Mie kocok khas Aceh Selatan

IMG_20180423_150909.jpg
Lokasi penjual mie kocok persis didepan kantor BPJS dan BSM

Setiba di kota itu, saya bersama teman langsung menuju Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang berada di Jalan Merdeka No. 92 B, Gampong Pasar, Kec. Tapak Tuan, Kab. Aceh Selatan, Provinsi Aceh.
Setelah urusan teman mulai kelar saya pun menuju kedai kopi yang berada persis didepan kantor BPJS.
Lantas seperti biasa, saya pun memesan kopi saring khas Aceh.

IMG_20180423_150942.jpg

Tak lama kemudian saya melihat pengunjung lainnya ramai memasuki kedai kopi itu. Bebebapa pengunjung pesan pecal dengan kuah kacang.

Namun dua pengunjung wanita cantik seperti mahasiswa, memesan mie kocok. Sementara saya juga belum pernah mencicipinya.
Lantas, saya pun selera untuk mencoba mie kocok tersebut. Padahal kalau saya lihat, penampilannya hanya biasa-biasa saja. Mie kuning yang hanya di siram seperti kuah sop. Dan baru berubah warna jika di tambah saus dan kecap serta cabai sebelum di santap.

Namun, sangat berbeda dengan penampilannya. Ternyata, mie kocok yang terlihat sangat sederhana, rasanya sangat cocok dengan lidah saya dan sangat menggugah selera bagi saya. Ditambah irisan daging didalamnya dan dimakan dengan kacang toujin.
Setelah pengalaman saya menikmati mie kocok Tapak Tuan, saya pasti akan singgah lagi jika melewati kota itu.

Kata teman saya, pedagang itu sudah berjualan mie kocok sejak dia di Sekokah Dasar (SD) atau sekira 30 tahun lalu.
Terimakasih steemian telah mengunjungi blog saya.

tapak tuan.jpg
Perjalanan menyenangkan menuju Kota Tapak Tuan yang dijuluki kota Naga

Mohon follow dan vote @ariefsingkil.

Sort:  

Melihat posri mie kocok,membuat cacing di perut keruyukan Bang...

He...he... Iya, menggugah selera

Mie kocok khas Aceh Selatan mgk tidak jauh berbeda dengan mie Kocok khas Aceh Utara atau Biereun.

Oo di Aceh Utara dan Biereun juga ada mie kocok ya bang. Wah jadi pengen nyobain juga kalau gtu bang. Kalau lewat pasti sy cari tuh. He...he...

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63096.57
ETH 2954.05
USDT 1.00
SBD 3.55