How about You , what’s your choice ?

in #travel6 years ago (edited)

Hai temen-temen,
Bagaimana hari-harinya ? semoga bahagia, 

Saya yakin kita semua sepakat bahwa Indonesia ini menakjubkan bukan ? siapapun pasti memiliki keinginan untuk dapat melangkah mengunjungi dan menghabiskan waktu untuk melihat dengan kasat mata kepala keindahan dan betapa menakjubkan indonesia ini pada suatu saat nanti. Atau ada sebagian dari temen-temen yang sudah mulai melangkah dan menyaksikannya.


IMG_3420.JPG

Hanya hening tanpa suara, hanya diam tanpa kata


hufff !!! dalam paragraf kedua ini saya kesulitan harus memulai dengan kalimat apa, tadinya sempat terpikirkan untuk memulai menulis tengtang perjalanan akan tetapi ditengah paragrafnya tiba-tiba imaji saya terhenti untuk memikirkan kata demi kata melainkan terfokus akan setiap hal-hal yang terlewati, saya sadar inilah kesulitan dalam mengembangkan kalimat cerita yang sudah lama sekali terlampaui maksudnya cerita yang akan diangkat sudah terlewatkan begitu lama dan sudah ditambah dengan cerita dan kisah lainnya dilain tempat, untuk itu dalam memulai kalimat di paragraf ini tadinya imaji ini terhendti dan hanya terbayangkan moment-moment itu.

Baik, gimana kalau saya memberikan opsi tentang beberapa provinsi di bawah ini, manakah yang temen-temen paling minati untuk saya ceritakan terlebih dahulu, saya berikan opsinya ya, hhhmmm dimulai dari mana ya, nah gini aja di mulai dari tanah tinggal ya.


IMG_2451.JPG

Foto ini di shoot tanpa saya ketahui sesaat setelah selesai melaksanakan ibadah solat jum’at di Aceh waktu mudik kala itu saya pulang kampung dengan membawa seorang temen. Aceh merupakah tanah beribu Mesjid, sebagai Ummat muslim saya sangat bangga



WhatsApp Image 2018-03-18 at 02.05.32.jpeg

Jika ke Yogjakarta wajib harus dateng ke tempat yang beginian nih, Angkringan jajanan pinggir jalan yang sangat menggugah nafsu untuk dicoba. Apalagi kopi joss nya weenak tenan rek haha



WhatsApp Image 2018-03-18 at 02.06.44.jpeg

Disaat jiwa ini hanya tinggal sendiri, terkadang disitu mental diuji , akankan berani ? atau hanya akan berdiam diri sehingga berjuta masa berlalu tanpa berarrti, maka takkan gentar jiwa ini, terus berlari sampai mendekati matahari


pertama Aceh karena ini tanah kelahiran saya, kedua supaya lebih dekat sedikit bagaimana kalo Padang kota kelok sembilan, Riau dengan tatanan Kota terbaiknya, jambi dengan gunung Kerincinya dan danau yang melimpah. Palembang dengan rasa nikmat mpek-mpeknya dan jembatan Amperanya serta gunung Dempo, dan Lampung dengan terminal Raja Basa yang terkenal mitosnya,


WhatsApp Image 2018-03-18 at 02.08.10.jpeg

Beruntungnya Punya Temen begini, Usil jail tega :) :) :)


Ketiga Jakarta rumah kedua saya, selanjutnya Jawa Barat dengan aweweknya yang sangat cuuuantiq, Banten dengan Suku Baduynya yang primitif, Jawa Tengah dengan gunung-gunung indah dan jln.Malioboronya, Jawa Timur dengan wisata Malang gunung tertinggi puncak Mahameru dan Blitar dengan pantai indahnya serta gunung Kelut yang terkenal di Kediri pasca meletus dan eropsi sampai gunung Kawah Ijen dengan Blue Fire menakjubkan yang hanya ada satu di dunia. Bali dengan sejuta cerita, Lombok dengan gunung Rinjaninya sampai cerita masyarakat yang jualan Bakong Asoe, selanjutnya bagaimana kalo sekali-kali kita keluar negeri bagaimana dengan Singapure dengan kota kecil yang terlihat seperti Eropa yang terletak di Asia, atau Thailand dengan segudang kejanggalan makanan yang tidak bisa diterima lidah Indonesia, atau yang terakhir Malaysia dengan ragam budayanya.


![WhatsApp Image 2018-03-18 at 02.08.10 (1).jpeg](https://steemitimages.com/DQmdzoaEqpFKqT343dHQq5Mxo9bJM5jMrLAwVgwJjKi9pN7/WhatsApp%20Image%202018-03-18%20at%2002.08.10%20(1)

Sesampainya saya di Kuala Lumpur waktu itu sebenarnya pasukan jemput sudah tiba lebih dulu di airport, tapi saya dikerjainya, sampai saya harus bertanya sana-sini untuk mencari titik meeting pointnya dan foto ini adalah bukti betapa gilanya punya temen macam ini hahaha tetapi ada hikmahnya, setiap interaksi yng terjadi dengan setiap orang- orang baru akan membuat pribadi lebih percaya diri


Nah, bagaimana temen-temen ? bantu saya yaaa, hehehe di postingan selanjutnya akan segera terbit dengan cerita dari berbagai pilihan opsi, selamat menikmati sajian cerita singkat dengan pengalaman yang saya lalui semoga bermanfaat dan mohon saran dan kritikannya ya sahabat. Sampai ketemu di postingan berikutnya.

Sort:  

ceritain donk perjalanan ke thailand and Singapure pasti asik ni travel, meusyuhu ban sigom donya loeng prehh post selanjutnya pokre @arif.tapakba

Nyoe lon pue tanyoeng sabee seunang, asai ka bi pake kamera kah siat @arif.tapakba

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67653.09
ETH 3789.60
USDT 1.00
SBD 3.50