#TraveriousTour : Terkenang Sikandang Serasa Melayang

in #travel6 years ago

Setahun yang lalu perjalan indah itu mulai ku kenang sedikit demi sedikit. Entah apa yang membuat rindu dan ingin menikmati momen indah itu. Tepatnya di Aceh Singkil, Kepulauan Banyak, yang lebih tepatnya di Pulau Sikandang. Pulau yang tenang dan nyaman untuk berlibur. Menggunakan travel dengan nama @traverious milik @faizxtrada, kami pun memulai mencicipi kenikmatan perjalanan di kala itu. Berjumlah 20 orang, termasuk juga abang steemian kita @bangom dan @bewe. Kami berangkat dari kota Banda Aceh dengan menggunakan mini bus dan dengan selamat sampai tujuan yaitu Pulau Banyak.

Setelah tiba di Pulau Balai, kamipun meluruskan urat-urat yang tegang karena semalaman di dalam bus mini yang kami kendarai. Bercanda sambil menikmati keramahan warga Pulau Balai, tak lama berselang setelah makan siang kamipun bersiap menuju langsung ke penginapan malam pertama yaitu Pulau Sikandang. Perjalananpun di tempuh dengan boat. Jalan santai sambil menikmati birunya air laut ini, mulai terlihat pulau yang kami tuju dari kejauhan.

Terlihat tenang dan nyaman. Singkat cerita kamipun mendarat di pulau indah ini dan mulai membereskan barang dan perlengkapan kami di villa gubuk yang sejuk. Setelah itu barulah semua mulai sibuk menikmati keindahan pulau ini. Ada yang sibuk dengan air, foto, dan tidak lupa juga bersantai dengan cerita ringan melepaskan penat hari kemarin. Di Pulau Sikandang ini memiliki hampir sepuluh dan saya agak lupa itu, dan yang satu adalah rumah untuk kami makan.

Setalah Makan siang dan awan hitam pun mulai menghampiri kami sedikit demi sedikit. Tapi itu semua tidak membuat kami berdiam diri, dan bahkan tidak seorangpun duduk di villa pada saat itu. Yang terlihat adalah suasana keceriaan dan kebersamaan di dalam air laut yang biru. Sungguh suasana yang aku rindukan saat ini. Pulau Sikandang juga termasuk dalam Pulau yang favorite para wisata mancanegara karena ketenangan dan pemandangan di sekitar yang benar-benar membuat beban hidup terasa ringan.

Acara bermain air di saat hujan turunpun kami sudahi bersama. Kami mulai membersihkan diri untuk menikmati malam hari di Pulau ini. Adapun tujuan setelah pulau ini adalah Pulau Asok yang esok harinya kami tuju. Malam pun datang dan makan malam telah kami lahap tanpa sisa. Acara kami lanjutkan dengan bersantai menikmati cerahnya malam dan kehangatan api unggun yang kami buat, membuat suasana terasa benar-benar penuh kehangatan.

Setelah lelah teratawa dan saling lempar canda pada malam itu. Tepat pukul 23:00 Wib, Para kaum hawa mulai memasuki villa, dan sedangkan kaum adam tetap melanjutkan kehangatan malam ini dengan nyanyian di iringi petikan gitar. Hampir pukul 01:00 Wib, mata dan badan mulai melemahkan auranya, tanpa banyak basa basi kami pun mengakhiri malam ini.

Salam steemian @bangwowor:

travel terus, jalan jalan terus, semoga suatu hari aku bisa ikut hehe.

amin bang😁. tinggal konfirm ke @faizxtrada aja, langsung terbang tu bang....!!!