Akhirnya Resmi "Berkenalan" dengan Ibu Kota

in #travel6 years ago

20180113_125328.jpg

Malam teman steemians semuanya, ya akhirnya aku kembali memiliki waktu menulis lagi hehe. Sabtu lalu aku memiliki kesempatan untuk kembali lagi berkunjung ke Kota Metropolitannya Indonesia, ya Jakarta! Sebenarnya sudah cukup sering aku menginjakkan kaki di ibu kota, namun selalu hanya sekedar untuk transit atau urusan yang tidak lebih dari 24 jam. Nah akhirnya, kali ini aku memiliki waktu luang yang cukup banyak sehingga bisa berkeliling kota.

20180113_131353.jpg

Sesampainya di Stasiun Gambir aku langsung menuju Monas dengan berjalan kaki, karena letaknya yang bersebelahan. Dan akhirnya, setelah berkali kali melihat Tugu Monas hanya dari kejauhan datang juga kesempatan untuk berfoto bersama monumen ini. Terlihat norak? Biarkan saja, setelah 22 tahun baru ini saya merasakannya hahaha. Kemudian saya mengelilingi taman yang ada disekitarnya sembari mencari bajaj untuk berkeliling, namun secara tidak sengaja kami malah mendapatkan bis Trans Jakarta yang memang diperuntukkan untuk wisatawan, dan itu gratis!

20180113_132305.jpg

Bis ini memiliki dua tingkat dan dilengkapi dengan AC, kebetulan kami berada ditingkat atas. Rute bis ini memang melewati rute2 wisatawan, seperti museum nasional, cathedral dan masjid istiqlal serta kota tua. Banyak pilihan halte yang bisa kita pilih, kalaupun tidak terlalu paham jangan khawatir, petugas akan menjelaskan beberapa rute yang bisa menjadi pilihan. Nah, karena hari sangat panas kami memutuskan untuk mencari es krim yang sangat melegenda didaerah tersebut. Dimana dan seperti apa ceritanya? Tunggu postingan selanjutnya ya.

20180113_132324.jpg

O iya adakah yang sedang di Bandung? Yuk berjumpa, kebetulan malam ini aku sedang menuju ke kota kembang. Siapa tahu kita bisa berbagi cerita dan berbagi ilmu.

Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca tulisanku kali ini. Semoga memberikan informasi dan manfaat bagi siapapun yang membaca. Dan terima kasih juga kepada Komunitas Steemit Indonesia dan kepada para Curator Indonesia @aiqabrago serta @levycore untuk dukungannya

XOXO
Gajahkeciljalan2

Sort:  

Nice blog. Waktu ke Jakarta kemarin gak naik trans Jakarta. Habis baca ini jadi pengen haha

Terimakasih ka
Iya, kapan waktu harus coba sensasinya
Apalagi kalau naik yg untuk umum dan pas jam ramai hihi
Salam kenal yaa

Salam kenal juga.

Iya pastinya,sayangnya pulang kampung masih lama haha 😄

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 65848.40
ETH 3007.80
USDT 1.00
SBD 3.73