Expedisi Gunung Geuredong Melalui Puncak sarimin, Lampahan

in #travel6 years ago

Apa kabar stemians, semoga anda selalu sehat dalam lindungan yang Maha Kuasa tentunya. Semoga terus bisa memberikan yang terbaik untuk semua kalangan.

Pagi itu tanggal 27 april 2018 terasa cuaca yang dingin didaerah kampung bukit mulie, kecamatan lampahan, Kabupaten Bener Meriah. Waktu menunjukkan jam 7 pagi, bergegas untuk bersiap-siap untuk melakukan pendakian untuk menuju ke Gunung geuredong 2.885 mdpl, kecamatan Lampahan, Kab bener meriah.

Kala itu kami membereskan semua barang bawaan yang akan dibawa saat pendakian nanti. Lengkap sudah semua yang kami butuhkan sudah tersedia dan langsung ransel atau carrier yang beratnya ada yang 60 , 80 dan 100 liter yang akan kami bawa.
Jam sudah menunjukkan waktu jam 8 dan kami mulai berpamitan dengan bg supri penduduk yang lebih dulu tau tentang Gunung Geuredong yang ada dilampahan tersebut.

Perjalanannya sudah kami mulai dan terus mendaki dari rumah warga, kami melewati banyak perkebunan termasuk kopi, cabe, markisa dan tananam warga lainnya. Cuaca disana panas dan sekali2 dingin. Lelah pun sudah terasa baru sebentar melakukan pendakian dan kami beristirahat sebentar karena saat itu jam sudah menunjukkan jam 12 siang.

Saat siang kami mulai untuk makan siang kami agar perut tidak keroncongan saat melakukan pendakian lagi nanti. Tiba jam 2 siang kami melakukan perjalanan kembali dan mulai lah pendakian sebenarnya. Tingkat kemiringannya jalurnya pun cukup membuat badan dan fisik terkuras habis.
Mendaki kegunung tersebut harus mempunyai fisik yang kuat dan mempunyai insting yang kuat saat melakukan pendakian.

Saat melakukan pendakian kembali kami menemukan tanaman anggrek putih disekitaran jalur yang sedang kami lalui. Kali ini anggreknya banyak yang berwarna putih. Masih banyak tanaman lainnya disana.

Lelahnya memang terbayarkan nanti, masih panjang perjalanan kami. Ini cerita perjalanannnya belum sampai kepuncak yang bakalan kami tuju pada pendakian kali ini saya cukupkan sampai dipuncak sarimin.

Sekian dulu perjalanan kali ini nanti saya akan ceritakan kelanjutan pendakiannnya.
Salam saya @msyawal.

sedap sekali... sayangnya gak bisa ikutan kmarin .. hahaha

Ngak bisa ikutan ya bg.. Ada laen nnti