Mendaki Gunung Untuk Menghilangkan Sedikit Beban Yang Tersirat dikepala Kami

in #travel6 years ago

Hai steemian sekalian, apakabar semuanya, bagaimana keadan kalian semoga diberikan selalu kesehatan oleh Sang Maha Kuasa.
Awalnya persiapan terasa lama padahal sabtu malam kami mulai bergerak menuju kampung redelong lampahan kab bener meriah. Pagi jam 5 pagi sudah berada dikampung tersebut, alhamdulillah bisa beristrhat sambil menunggu terang esoknya.

Pagi pun terang dan terbangun dari istrhat yang hanya beberapa jam menutup kedua belah mata kami,dingin pun masih membuat badan seakan gemetar. Tak lama saat itu saya membangunkan mereka dari tidur untuk mulai mempacking barang terlebih dahulu.
Setelah semua sudah siap kami melakukan administrasi dipos tersebut untuk melakukan pendakian ke Gunung burni Telong.

Mulailah kami berjalan dari bawah melewati perkebunan warga, seperti kopi, labu, pokat dan tanaman lainnya. Berjalan menuju ketas juga butuh tenaga ekstra, makanya sebelum muncak baiknya lakukan joging terlebih dahulu.
Setelah bergerak melewati perkebunan sekali2 kami beristirahat dan sebelum menuju ke pintu rimba nanti. Sesampai dipintu rimba kami melakukan azan yg sering pendaki lakukan jika memasuki hutan.

Kita akan terus berjalan menuju pintu masuk hutan yang sebenarnya atau dikenal dengan sebutan pintu rimba. Ketika kami sampai dipintu rimba tersebut biasanya kami melakukan Azan terlebih dahulu disana dan setelah melakukan Azan kami mulai beranjak pergi dari tempat tersebut. Perjalanan kurang lebih 1 jam perut sudah mulai sakit dan ternyata kami lapar dan sampai diselter satu mulai lah berenti untuk istrhat sejenak mengisi perut yang mulai keroncongan. Mata air juga tersedia hanya diselter satu jika kita mendaki ke gunung tersebut.

Akhirnya setelah perut terisi dengan beberapa roti dan energi kami pun mulai stabil untuk melakukan perjalanan kembali. Tak terasa juga waktu sudah siang dan kami berjalan pelan pelan, sekali2 beristirahat sambil merenggangkan otot2 kaki dan setelah itu kami melakukan perjalan kembali dan akhirnya sampai menuju selter dua. Seperti biasa berjalan sambil bercanda bareng teman itu asyik sekali dan akhirnya diselter dua kami rebahan sejenak.

Saat mereka sudah mulai fit, kami mulai bergegas lagi untuk menuju selter terakhir ditempat tersebut kita nantinya bakalan mendirikan tenda untuk bermalan disana. Berjalan dan terus berjalan tak terasa mulai sedikit tampak selter 3 akhirnya. Tak lama setelah sampai disana kita langsung membagi tugas kepada tim untuk melakukan tugasnya masing masing, seperti mencari kayu, memasang tenda dan mmemasak untuk makan siang yang tertunda tadi.

Setalah makan siang kami siap, kami mencari kayu kebali untuk persiapan nanti malam karena cuaca sangat dingin. Untuk menghangatkan badan kami juga perlu api yang besar agar tak terjadi hal2 yang tidak kita inginkan. Cuaca mulai gelap dan kabut pun semakin menyelimuti pepohana disekitar kami, dinginnya juga bukan main saat itu.

Malam pun semakin larut membuat kami ingin tidur agar esok kembali fit menuju puncak campage tersebut. Alhamdulillah saat berada disana kita tidak terkena hujan dan angin yang biasanya seperti badai. Seiring waktu berjalan mulailaah malam semakin dingin dan esoknya menuju jam 4 pagi kami harus bergegas menuju kepuncak campage yang kita tunggu tunggu. Puncak bukan segalanya tapi kami tetap harus berada disana untuk melihat ciptaan Sang semesta dari atas.

Salam Saya @msyawal
Thanks brother

Welcome to Steem msyawal! Partiko is officially the fastest and most popular mobile app for Steem. Unlike other Steem apps, we take 0% cut of your earnings! You can also be rewarded with Partiko Points while using Partiko and exchange Partiko Points for upvotes!

Partiko for Android can be downloaded here on Google Play and the iOS version is available here on the App Store.

If you have more questions, feel free to join our Discord channel and ask @crypto.talk, we're always here to help!

Thank you so much for your interest!

Congratulations @msyawal! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @msyawal! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!