Pekerjaan sulit tapi menyenangkan

in #travel6 years ago (edited)

Klarifisikasi Pendukung Bakal Calon Perseorangan Peserta anggota DPD Aceh Pemilu Tahun 2019 Lingkungan Aceh Jaya

Klarifisikasi adalah mencocokkan data pendukung DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dengan data e-KTP asli dari beberapa temuan pendukung di lingkungan Aceh Jaya dari KIP Aceh.

Berikut adalah Data Bakal Calon Anggota DPD Aceh yang harus di klarifikasi pada Kabupaten Aceh Jaya.

imageDaftar nama Calon anggota DPD Aceh

Untuk menjadi syarat Calon Anggota DPD Aceh harus memiliki 10% E-KTP dari penduduk di masing-masing Kabupaten di Aceh. Jadi jangan heran dan bingung jika datang Tim KIP Kabupaten untuk menjumpai penduduk di daerah-daerah.

Sebelum saya lanjutkan, Saya ingin mengatakan bahwa "sesuatu pekerjaan yang kita lakukan jika itu ikhlas pasti menyenangkan".

Saya adalah pekerja masih baru di KPU/KIP Kabupaten Aceh Jaya dan orang yang belum pernah kerja kantoran sebelumnya. Semenjak saya masuk kesini, saya lebih mengetahui tentang pengetahuan umum yang pada umumnya tidak semua orang mengetahuinya. Sekalipun orang yang asli penduduk di Lingkungan Aceh Jaya itu sendiri tapi semenjak saya sudah kerja disini saya mengetahui bahwa di Aceh Jaya memiliki 9 Kecamatan dari 172 Gampong dilingkungan Kabupaten Aceh Jaya. Berikut jumlah Gampong yang ada di 9 Kecamatan dalam Lingkungan Aceh Jaya:

  1. Jaya memiliki 34 Gampong
  2. Indra Jaya memiliki 14 Gampong
  3. Sampoinit memiliki 19 Gampong
  4. Darul Hikmah memiliki 19 Gampong
  5. Setia Bakti memiliki 13 Gampong
  6. Krueng Sabee memiliki 17 Gampong
  7. Panga memiliki 20 Gampong
  8. Teunom memiliki 22 Gampong, dan
  9. Pasie Raya memiliki 14 Gampong

Dari dulu, di setiap kabupaten memiliki Daerah Pemilihan yang disingkat dengan Dapil dan Aceh Jaya memiliki 4 Dapil. Untuk Pemilu tahun 2019 ini Daerah pemilihan telah berubah.

  1. Dapil 1 Kecamatan Krueng Sabee dan Panga
  2. Dapil 2 Kecamatan Teunom dan Pasie Raya
  3. Dapil 3 Kecamatan Jaya dan Indra Jaya
  4. Dapil 4 Kecamatan Setia Bakti, Darul Hikmah dan Sampoinit.

image

Walaupun saya di sini hanya sebagai tenaga pendukung untuk Pileg Pemilu tahun 2019, saya senang karena satiap apa yang saya lakukan bisa bermanfaat untuk orang lain dan menambah wawasan saya.

Menjadi tenaga Pendukung itu gampang-sulit sebenarnya menurut saya, lantaran kita harus bisa menguasai semua yang ada pada Subbagian masing-masing. Apalagi saya yang di tetapkan pada Subbagian Hukum yang semuanya kegiatan bermuara ke bagian kami.

Saya pada dasarnya paling suka jalan-jalan apalagi ketika turun lapangan. Ketika kami Klarifisikasi Calon pendukung otomatis kami harus kunjungi door to door atau pintu ke pintu.

Pada akhir-akhir ini kami turun kelapangan untuk Klarifisikasi Pendukung Bakal Calon Anggota DPD di beberapa Gampong. Tim kami turun pada Kecamatan Darul Hikmah dan Sampoinit. Pertama Kami datangi Kecamatan Darul Hikmah dan hasilnya loss tidak di jumpai.
imageTim dari KIP dan PPK dari Darul Hikmah.

Selanjutnya kami tumpuh jalan ke Sampoinit Gampong Jeumpheuk, beliau berumur masih tergolong muda jauh beda dengan saya kisaran 3 tahun.


image


image

Alhamdulillah data kami temui sesuai dengan E-KTP yang ada pada Data DPD.

Itulah pengetahuan dari saya khususnya untuk warga Aceh Jaya semoga dapat bermanfaat.

Follow dan resteem @nurm untuk mendapatkan pengetahuan di Aceh Jaya.


image

image

Salam hormat dan terimakasih.

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by nurm from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Congratulations @nurm! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard!


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 62177.56
ETH 2918.14
USDT 1.00
SBD 3.66