Menyelam di kolam ikan : Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah

in #travel6 years ago

Hai teman-teman steemit yang berbahagia.

Saya ingin berbagi kebahagian dengan memposting foto-foto saya ketika traveling ke Klaten Jawa Tengah. Sebenarnya ini adalah kunjungan kerja saya di Klaten khususnya di Desa Ponggok. Saya di beri kesempatan untuk berkunjung ke sana dan mencoba diving di kolam mata air yg di beri nama Umbul Ponggok.

Sebelumnya saya belum pernah diving, namun karena di ajari oleh pelatih yang ada di situ dan salah seorang teman saya adalah atlit nyelam, maka saya tidak menemukan kesulitan ketika diving ke dasar kolam tersebut


P8060076.JPG

Kolam Umbul Ponggok memiliki kedalaman kurang lebih 5 meter. Airnya sangat jernih dan terdapat banyak jenis ikan.

P8060107.JPG

Kolam ini terbentuk karena terdapat sumber mata air yang tidak habis airnya. Menurut informasi dari warga sekitar, awalnya sumber mata air ini hanya di pakai warga untuk kebutuhan air bersih sehari-hari. Namun sekarang kolam itu dimanfaatkan oleh warga sebagai objek wisata yang banyak di kunjungi oleh turis lokal maupun luar negeri.

P8060137.JPG

Kabupaten Klaten ini di juluki sebagai daerah 100 mata air. Terdapat banyak mata air di daerah tersebut, sehingga warga tidak memiliki kesulitan untuk air bersih.

P8060125.JPG

Demikian informasi mengenai perjalanan saya, semoga teman-teman juga bisa berkunjung ke sana. Kalau menurut saya recomended untuk di kunjungi bagi teman-teman yang suka suasana pedesaan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Best Regard
@omkiki

Sort:  

Congratulations @omkiki! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

Presentamos el Ranking de SteemitBoard

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62916.93
ETH 3028.97
USDT 1.00
SBD 3.67