Pulotravels #141: Species of KL Bird Park #2: Southern Pied Hornbill and Blue-Cheeked Amazon

in #travel6 years ago (edited)

image

Setelah melihat dua burung, Great Hornbill dan Grey Crowned Crane, kita akan menyaksikan burung-burung berikutnya. Sangat banyak burung yang masih dapat kita saksikan di KL Bird Park, namun tidak semua burung tersebut berhasil saya ambil gambarnya.

image

Nah, pada postingan ini, saya akan menampilkan dua spesies lagi burung, yaitu SouthernPied Hornbill dan Blue-Cheeked Amazon.

Southern Pied Hornbill

Burung yang masih berkerabat dengan Great Hornbill ini dapat dijumpai di bagian selatan Thailand, Malaysia, dan pulau-pulau di Indonesia. Mereka hidup di hutan tropis dan subtropis. Mereka juga suka tinggal di tebing-tebing sungai, hutan gambut, hingga ladang-ladang yang berdekatan dengan hutan.

Saat saya berada di dekat kandangnya, ia tidak berdiri tenang, dan terbang ke sana ke mari, sehingga saya tidak mendapatkan foto yang sempurna. Tapi, setidaknya dapat mewakili keberadaan burung yang menyukai serangga sebagai makanannya.

image

Burung ini memang jenis Hornbill yang paling kecil daripada burung sejenis yang bermukim di Asia Tenggara dan sekitarnya. Berat badan burung ini berkisar antara 600 gram - 1000 gram.

Blue-Cheeked Amazon

Nah, sahabat steemian, inilah satu lagi burung yang saya tampilkan pada postingan ini. Sungguh, jenis burung yang tinggal begitu jauh dari tanah air kita. Mereka dapat kita jumpai nun jauh di sana, yaitu di Timur Laut Amerika Selatan, khususnya di Tenggara Venezuella, hingga Timur Laut Suriname.

image

Dari berbagai sumber yang saya baca, saya ketahui bahwa habitat mereka di hutan hujan tropis, di atas pohon-pohon, juga di daerah sabana Venuzuella. Mereka bahkan bisa hidup pada kawasan dengan ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

image

Demikianlah sahabat steemian, dua burung yang berada di KL Bird Park. Nantikan, dua jenis lain pada postingan berikutnya, ya. Semoga inspiratif dan menambah pengetahuan bagi kita semua.

Salam hangat,
@razack-pulo

Sort:  

Burung-burungnya keren-keren bang @razack-pulo

burung-burung yang sangat indah bang. na neu puwoe saboh bang 😂😂😂😂

Very beautiful brid.i like it your all post..

Burungnya sungguh indah dipndang, makasih banyak abang @razack-pulo sudah berbagi.

Jenis burung yang satu ini betul-betul sangat cantik, kalau dijual saya pasti mau membeli, buat hiasan depan rumah.

😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😍

Burung-burung yang sangat bagus bg @razack-pulo

Koleksi burungnya mirip seperti burung di Indonesia saya lihat Bg.

wah makasih pak @razack-pulo. sharing is caring hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63688.35
ETH 3125.30
USDT 1.00
SBD 3.97