Bercadar, ngga bisa ngetrip! Siapa bilang!

in #travelling6 years ago (edited)

IMG_20171231_112209-01.jpeg

Suatu hari saya pernah mendapat pertanyaan dari teman saya, “Afni, perempuan yang bercadar itu kalau mau ngetrip pasti ribet ya? Atau kalau mau ngetrip ribet gak sih?” Mendapat pertanyaan seperti itu saya langsung tersenyum.

Pasalnya, perempuan-perempuan bercadar yang saya kenal itu mayoritas hobby nya ngetrip atau travelling, termasuk saya sendiri. Kalau dibilang ribet, sama sekali ngga. Buktinya selama ini saya enjoy-enjoy aja.

image

Kalau masalah daki gunung itu, yang buat kita capek itu bukan karena cadarnya, tapi gimana kita ngatur pernapasan kita, kecepatan kaki kita, energi kita. Kalau nemu jalanan berdebu malah menguntungkan bagi cewek bercadar, karena cadarnya bisa digantikan sebagai masker.

image

Sebenarnya itu semua di niat kita masing-masing. Jangan jadikan cadar sebagai penghalang kita. Bercadar, ngga bisa ngetrip! Siapa bilang?

image

Tapi ingat, kalau mau travelling itu, cari kawannya yang seru, yang bisa diajak susah juga! Kalau yang bisa diajak senang, semua mampu! Tanpa diajak pun, mereka pasti minta ikut dengan rela. Hihihihi.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69603.16
ETH 3748.05
USDT 1.00
SBD 3.75