TYS Writing Contest #1 : berjalan bersama steemit tanpa putar balik

in #tys-contest16 years ago (edited)

IMG-20180321-WA0010.jpg

Melihat postingan @ponpase tentang kontes dengan tema "v=s/t, perjalanan filosopi saya di platform Steemit" cukup membuatku berulang-ulang membaca maksud dari rumus fisika yang disangkutkan. Aku jadi teringat waktu zaman SMA dulu, nilai fisika merupakan nilai terendahku dari semua mata pelajaran. Bagaimana tidak? Ia misterius, sulit di pecahkan masalahnya tetapi memang mengerjakannya seru bila kita paham soalnya, karena jawaban dari soal tersebut adalah paham dengan soalnya. Sama halnya dengan kontes ini, pertama kau harus benar-benar paham dulu maksudnya. Semoga yang kupaparkan berikut ini sesuai dengan apa yang dimaksud dalam tema kontes ya! Amiiiiin. hahaha

Kalau dalam kehidupan ada sebuah lika-liku, di steemit pun begitu. Semua steemians yang sudah sukses pasti telah melewati berbagai macam hal mulai dari pahit hingga manis. Termasuk aku sendiri, tapi bedanya aku belum merasakan “kemanisan” yang sesungguhnya di steemit ini. Aku belum benar-benar konsisten berselancar di steemit ini.

IMG-20180321-WA0024.jpg

Dulu awal-awal aku memiliki akun steemit, aku tidak bisa langsung menggunakannya dengan baik. Bukan karena sibuk, tetapi tidak pandai memanfaatkan waktu dengan baik sehingga tidak bisa tepat waktu dalam melakukan sesuatu yang pada akhirnya aku jauh tertinggal untuk merasakan manisnya bersteemit. Sebagai mahasiswa semester akhir yang banyak memiliki waktu luang aku merasa bahwa selama berselancar di steemit belum pernah melakukan sepak terjang seperti steemian lainnya. Terbukti ketika seorang steemian yang baru bergabung tak sampai 3 bulan ia sudah mampu menerobos reputasi hingga memasuki angka depan 4. Aku merasa kesungguhannya dalam memanfaatkan waktunya dengan baik menghasilkan pencapaian yang diluar dugaan. Kuakui aku kurang cepat memulai sehingga nampaknya pergerakanku di steemit baru terlihat. Aku juga sudah banyak belajar dari postingan-postingan para kurator atau steemian lainnya yg memiliki tulisan hangat tapi bermakna, gimanasib cara supaya tulisannya banyak yang menanggapi?! Aku bertanya-tanya, namun jawaban yang kudapatkan Cuma satu yaitu “banyak membaca”. Kupikir benar juga, kunci seseorang bisa menulis adalah dengan banyak membaca, kalau bukan begitu dari manalah kudapatkan ide menulis? Hehehe

image.png
Masih dengan memahami konsep v=s/t, kita seharusnya bisa selalu tepat waktu dan menjadikan kita sebagai pribadi yang disiplin waktu dan hidup teratur dalam mengarungi perjalanan kehidupan. Meskipun sudah berbulan-bulan di steemit, statusku masih saja seperti pemula, masih harus terus belajar. Berbagai usaha kulakukan, ikut-ikut kontes, nimbrung di blog orang dan share link tulisan di grup komunitas. Nah, komunitas adalah sasaran pertama jika kehilangan arah di steemit. komunitas menjadi hal yang sangat penting untuk mengirngi langkah dalam bersteemit karena dengan adanya komunitas selain bisa silahturahmi juga agar bisa sharing mengenai steemit, karena belajar dari google saja belum cukup. Seperti yang sedang kurasakan saat ini bahwa hadirnya komunitas turut membantu meringankan langkah di steemit dalam artian bertambahnya ilmu baru dan terjawabnya berbagai persoalan. Jarak tidak menghalangi pergerakan sebuah komunitas untuk saling sharing, begitu juga dengan waktu. Hanya saja dibutuhkan kecepatan berinteraksi agar terciptanya manfaat bergabung di komunitas tersebut.

Perlu waktu yang tepat untuk memposting sebuah tulisan dan perlu momen yang pas untuk menulis sebuah tulisan, namun tidak perlu menunda waktu jika mendapatkan ide yang akan ditulis, itu hanya akan merugikan karena ide datang hanya sekali. jika waktu dan tempat tidak memungkinkan untuk menuangkan ide kedalam tulisan langsung, biasanya aku mencatat kata kuncinya saja di di handphone supaya tidak hilang idenya. Karena ide itu mahal, kalau sudah hilang, ia tak akan kembali. Sama seperti waktu, jika udah lewat ia tidak akan putar balik.

regards,

Dina

Sort:  

postingan yang bagus. Ikuti Aku Selalu Dapat menerima upvote dari saya.

terimakasih mbak.

Yayayaya...
Susah juga mengikuti kontes ini

susah kalipun. apalagi kalo nulisnya buru2 sblm kontes ditutup haha

Terima Kasih!!!

Kami sangat mengapresiasi atas keikutsertaan saudara di kontes TYS Writing Contest #1, Total Hadiah 20 SBD 👏. Semoga keberuntungan memihak kepada Saudara. Tim kami telah membaca postingan Saudara.

DQmPrWrehYjhG9mEv2yAubq8XN8Y2zXQj6ycDfx5hPJSr6F.jpeg

terimakasih banyak sudah membaca, maklumi tulisan kilat ini yah hehehe tantangannya lumayan bikin otak berpikir keras, ide kontes yang luar biasa! sukses selalu yaaa, sering2 bikin kontes hahaha

Terimakasih sudah berpartisipasi di #tyscontest saudara

yuhu, my pleasure ;D

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69715.93
ETH 3772.35
USDT 1.00
SBD 3.77