Ulog #1: The Born of A Giant Baby in Bireuen | Kelahiran Seorang Bayi Raksasa di Bireuen

in #ulog6 years ago (edited)

7inmqdfsus.jpg

Fellow Steemians,

Today I would like to share with you about my activity as a Gynecologist of Avicena Hospital in Bireuen, Aceh Province, Indonesia. You know I am very busy since Ramadhan, during Eid Mubarak (Idul Fitri) and until now I have to be ready to help the pregnant women. That is my jobs and it will be like this because I am happy to face my days with that kinds of activities.

On Friday (6/22/2018) I helped Mrs. Mahnijar A. Rahman (40 Yo) to have her baby at 01.30 PM. Her husband is Barsi. They lived in Gampong Matang Sagoe, Peusangan Sub-Districk, Bireuen. The bayi was a boy and his weight is 5,5 kg. As a gynecologist of Avicena Hospital I was very happy because this is one of a giant baby in this year.

0klrt2cc5y.jpg

The age of the pregnancy of Mrs. Mahnijar was 42 Weeks and the born of her giant baby throuht the cesareans process.

Cesareans must be proccessed because the age of pregnancy has been 42 Weeks and it has been over 2 weeks of normal proccess of the pregnancy. In addition, I the size of the infant is over average and I decided to conduct the cesarean surgery.

2ft5zs0saq.jpg

I can inform you this was the fifth pregnancy of Mrs. Mahnijar and on friday was the first time of her cesareans. I did not think the baby is 5.5 kg because in my interpretation after some inspections I did the baby was 4,5 kg. This became a first baby giant of 2018.

Fellow Steemians wherever you are, this my first #ulog in Steemit, you can write your story and be Ulogger* supported by our friend @surpassinggoogle.

Thank for stopping by,
Regards from Bireuen.


******

INDONESIA


Assalamualaikum Sahabat Steemian Indonesia,

Hari ini saya ingin berbagi tentang kegiatan saya sebagai Dokter Ahli Kebidanan dan Kandungan dari Rumah Sakit Avicena di Bireuen, Provinsi Aceh, Indonesia. Para Sahabat tentu tahu bahwa saya sangat sibuk sejak Ramadhan, selama Idul Fitri, dan sampai sekarang pun saya harus selalu siap dan siaga membantu para ibu hamil yang akan melahirkan. Itu adalah pekerjaan saya dan itu akan saya jalani setulus hati karena saya senang menghadapi hari-hari saya dengan kegiatan semacam itu. Dan inilah yang disebut sebagai pengabdian kepada masyarakat.

7inmqdfsus.jpg

Pada hari Jumat (22/6/2018) saya membantu Ibu Mahnijar A. Rahman (40 Yo) untuk melahirkan bayinya pada pukul 01.30 malam. Suaminya adalah Barsi. Mereka tinggal di Gampong Matang Sagoe, Kec. Peusangan, Bireuen. Bayinya adalah laki-laki dan berat badannya 5,5 kg. Sebagai seorang dokter kandungan di Rumah Sakit Avicena, saya sangat senang karena ini adalah salah satu bayi raksasa pada tahun ini.

Usia kehamilan Ibu Mahnijar adalah 42 minggu dan lahirnya bayi raksasanya melalui proses bedah caesar.

Bedah Caesar harus saya lakukan karena usia kehamilan si Ibu telah mencapai 42 minggu dan sudah lebih 2 minggu dari proses normal kehamilan. Selain itu, ukuran bayi lebih dari rata-rata dan saya memutuskan untuk melakukan operasi caesar.

! [2ft5zs0saq.jpg] ()

Saya juga harus memberitahu Anda bahwa ini adalah kehamilan kelima Ibu Mahnijar dan pada hari Jumat adalah pertama kalinya beliau lalui melahirkan lewat bedah caesar. Saya tidak berpikir bayinya 5,5 kg karena dalam penafsiran saya setelah beberapa pemeriksaan saya lakukan bayi itu saya perkirakan beratnya hanya 4,5 kg. Ini menjadi bayi raksasa pertama tahun 2018 di Rumah Sakit kami.

Rekan Steemians di mana pun Anda berada, ini adalah rumpun pertama saya di Steemit, Anda dapat menulis cerita Anda dan menjadi * Ulogger ** didukung oleh teman kita @surpassinggoogle.

Terima kasih sudah mampir,
Salam dari Bireuen.

Dr. Purnama Setia Budi, Sp. OG.

Sort:  

Semoga bayi sehat selalu dan membawa kebahagiaan serta berkah bagi orangtuanya. Itu foto pertama dia sudah bisa tersenyum

Serial yang bakalan keren nih tentang kesehariaan dokter

Subhanallah.. Luar biasa sekali, semoga bayi dan ibunya selalu diberikan kesehatan. Terus mengabdi dan berkarya pak @dokter-purnama.

Berkah seorang bayi ya dok, bayi lahir dengan keadaan sehat. Sungguh hal yang luar biasa semoga pak dokter selalu jalani hari2 dengan bahagia.!

Sepertinya @dokter-purnama sangat mencintai pekerjaannya dan itu sangat tak ternilai. Berkah dengan pekerjaannya ya dok..wassalam.

Wahh... 5,5 kg benar2 besar lah.... Srmoga bayi dan ibunya sehat wal afiat

Kalau tidak di bantu melalui proses caesar, saya tidak bisa membayangkan bagaimana susah perjuangan Ibu itu . . .

Salam kemanusian Pak Dokto.

Pekerjaan yang luar biasa ... Semoga sukses selalu @dokter-purnama dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas khususnya dalam membantu ibu melahirkan...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65999.51
ETH 3019.75
USDT 1.00
SBD 3.71