Bisnis atau Sosial Media (SEMANGAT KU MASA DEPAN KU INI CERITA KU)

in #ultahpopon6 years ago

Bisnis atau Sosial Media

(SEMANGAT KU MASA DEPAN KU INI CERITA KU)


Sumber

Assalamualaikum. Wr.Wb.

Salam sukses buat para steemians semua, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, sukses selalu dalam setiap usaha dan tetap semangat untuk menggapai impian masa depan yang gemilang, Hai sahabat steemians izinkan saya pada kesempatan kali ini mengungkapkan sedikit mengenai steemit yang baru saya kenal dua pekan terakhir, setelah membaca banyak artikel, tips dan kiat-kiat di blog steemians, maka ada beberapa hal mendasar yang membuat saya menjadi bingung dan sulit untuk menemukan jawabannya, tetapi saya tidak terlalu menghiraukan hal tersebut karena saya yakin semua akan terjawab seiring berjalannya waktu dan akan menjadi sebuah pengalaman untuk saya pribadi. Saya pernah mendengar sebuah nasehat yang membuat saya selalu bersemangat dalam memulai hal-hal baru.
"Kesempatan itu bagaikan sebuah senter, seperti kita berada di dalam goa panjang yang didalamnya sangat gelap dan kita berada di tengah-tengah goa tersebut, kita tidak bisa melihat arah mana jalan keluarnya, yang kita miliki hanyalah sebuah senter dan senter tersebut hanya mampu menerangi sejauh 10 meter saja, saat senter tersebut kita arahkan kedepan hanya 10 meter yang dapat terlihat dan jalan keluar yang kita cari masih belum terlihat, begitu pula saat senter tersebut kita arahkan ke belakang hanya 10 meter juga yang terlihat dan jalan keluar yang kita cari juga masih tidak terlihat, disinilah intuisi kita bermain apa yang harus kita lakukan, disinilah yang di sebut tadi bahwa kesempatan itu ibarat sebuah senter, maka yang harus kita lakukan adalah teruslah melangkah, setiap langkah yang kita lakukan maka akan menerangi satu langkah dan begitulah seterusnya yang akhirnya kita akan menemukan jalan keluar yang kita cari".
Dari cerita tersebut mengungkapkan bahwa! setiap orang memiliki kesempatan yang sama, yang perlu di lakukan hanyalah terus melangkah, setiap langkah yang kita lakukan maka akan membuka selangkah kesempatan. Semakin banyak langkah maka akan semakin banyak kesempatan yang kita dapatkan dan semakin banyak pula pengalaman yang kita miliki.

Saya mengenal steemit ini dari seorang sahabat, dia menjelaskan bahwa steemit adalah sebuah bisnis baru dalam bentuk sosial media, saya tertarik dan mulai mencoba mempelajarinya, ternyata bisnis didalam steemit ini tidaklah mudah seperti apa yang diungkapkan, saya pun mulai ragu dan sempat terpikir bahwa ini akan sia-sia, tapi kembali lagi saya teringat dengan cerita diatas, selangkah demi selangkah saya pelajari dengan banyak membaca artikel dan postingan tentang steemit, serta membaca pengalaman dari para steemians yang diceritakan di blog mereka, yang akhirnya menjadi motivasi dan penyemangat buat saya, disinilah! saya baru merasakan bahwa steemit sangatlah bermanfaat, saya teringat sebuah kalimat yang pernah saya dengar.

"dengarlah pengalaman orang lain, karena dengan begitu anda seolah-olah telah memiliki pengalaman tersebut, dan apabila anda harus benar-benar mengalami semua pengalaman tersebut maka anda haruslah memiliki usia yang sangat panjang untuk dapat menjelajahinya".

Salah satu yang menjadi pertanyaan saya setelah bergabung di steemit, apa benar steemit sebuah bisnis? atau hanya sosial media?. Kenyataannya steemit merupakan gabungan dari kedua-duanya disinilah saya mulai memahami sesuatu, bahwa steemit merupakan sosial media dimana tempat kita berbagi cerita, berita, informasi, artikel dan lainnya yang dibuat dengan sebuah sistem bisnis yang jujur, transparan yang bersifat desentralisasi dengan teknologi blockchain dimana hasil yang dibayarkan oleh para provider internet dibagikan kepada para usernya dalam bentuk rewards, yaitu rewards author dan rewards currator, pembuat dan pembaca post yang mengupvote sama-sama mendapatkan hasil dari sistem tersebut. Disinilah terciptanya sebuah bisnis yang apabila dikembangkan dan dijalankan dengan serius maka akan memberikan hasil yang dapat menambah pendapatan kita.

Pola pikir dan cara pandang saya pun mulai berubah, di steemit saya mulai belajar banyak hal, dimulai dari seringnya membaca sehingga menambah wawasan dan pengetahuan, sehingga memberi motivasi untuk mulai menulis, merangkai kata menjadi kalimat dan menyusunnya menjadi sebuah cerita, itu semua mulai saya rasakan sejak saya rutin dan rajin mengikuti steemit, saya mulai merasa senang dan melupakan tentang bisnis didalamnya.

Saran saya kepada para steemians janganlah terlalu berpatokan pada bisnis di steemit khususnya bagi pemula karena pasti akan kecewa dan merasa semua sia-sia, tapi cobalah untuk menjadikan steemit tempat untuk belajar, berlatih menjadi seorang penulis dan banyak membaca postingan yang ada di dalamnya, mencoba belajar menjadi orang yang berguna dengan berbagi ilmu yang bermanfaat dan belajar menjadi seorang motivator yang membagikan pengalaman hidupnya agar dapat menjadi pengalaman buat yang lainnya, dengan demikian kita akan menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Biarlah bisnis mengikuti apa yang telah kita usahakan jangan terlalu berharap tetapi teruslah berusaha, berkarya, belajar dan berdoa, karena tidak ada yang sia-sia dari suatu usaha bila dilakukan dengan sepenuh hati dan diniatkan untuk memberi manfaat kepada orang lain demi mengharap ridho dari Allah SWT.

Keluargaku
Istriku : Maulidza
Putri Kembarku : Alifa Alfathunnisa & Athifa Althafunnisa

Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.
by: @amalkhairil

Terima Kasih kepada admin Bireuen Steemit Community:
@razack-pulo @bahagia-arbi @dokter-purnama @dodybireuen @albertjester @dsatria @saifulramadhan @silvia @akbarvonna

Terimakasih Untuk Kurator Indonesia :
@levycore dan @aiqabrago

Terimakasih untuk penyelenggara kontes #ultahpopon :
@popon @mariska.lubis @andhika12
Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada @popon semoga selalu memperoleh rahmat dari Allah SWT, diberkahi segala usahanya, dan bahagia di dunia dan akhirat kelak, Aamiiin...

"KEEP SPIRIT, GET INSPIRATION TO SUCCESS"

Sort:  

Rajin membaca om, biar banyak inspirasi...

Mantap tulisan dan motivasinya Om..intinya terus dan terus mencoba ya..

Haha... om! Tua kali bro. Dimana? Ngopi?

Msh dirumah brada..mau ngopi?boleh. biar bisa saya curi ilmu menulis sama ilmu aquascapenya..heheh

Mati listrik disni... kyaknya seluruh aceh

Luar biasa bang @amalkhairil.
Semoga sukses buat abang, salam untuk keluarga dan semoga menang.

Aamiiin... terima kasih untuk support nya.

foto aq jelek tu..

Congratulations @amalkhairil! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Do not miss the last announcement from @steemitboard!

Congratulations @amalkhairil! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Do not miss the last post from @steemitboard:

Carnival Challenge - Collect badge and win 5 STEEM
Vote for @Steemitboard as a witness and get one more award and increased upvotes!

Congratulations @amalkhairil! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

Use your witness votes and get the Community Badge
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60918.56
ETH 2919.11
USDT 1.00
SBD 3.56