Orang-orang dari Utopian # 2 - Nepeta

in #utopian-io6 years ago


Meet @nepeta: Dia adalah pecinta teknologi, penangkap konten digital, pengembang FOSS berpengalaman, dan dia menggambarkan dirinya sebagai "hanya gadis biasa dari Polandia".



Kamu siapa, Nepeta?

Pada Github: https://github.com/Ominousness

Secara profesional, saya adalah pengembang web, tetapi saya tidak takut untuk berkecimpung dalam masalah tingkat rendah seperti pengembangan kernel atau kriptografi. Saya suka musik elektronik dan saya sendiri adalah produser EDM amatir. Produser favorit saya adalah Porter Robinson, DAN saya mengaguminya bukan hanya karena penampilannya (meskipun dia seksi) tetapi untuk eksperimen musiknya.

Sesuatu yang mungkin bukan opini populer di sini, tapi aku suka Apple. Perhatian mereka terhadap detail sangat mencengangkan dan mereka tidak takut untuk melindungi privasi pengguna.

Sudah berapa lama Anda terlibat dalam proyek Open Source? Apakah Anda memiliki / mengelola satu atau lebih milik Anda sendiri?

Saya telah terlibat dalam FOSS selama hampir satu dekade sekarang. Semuanya dimulai dengan beralih ke sistem operasi GNU / Linux.

Saat ini, saya mengelola beberapa proyek yang diakui di komunitas niche masing-masing (kebanyakan / r / jailbreak). Salah satunya adalah tweak visualisator musik untuk jailbroken iOS 11 (https://github.com/Ominousness/MitsuhaXI). Ini dimulai sebagai sebuah garpu proyek yang lebih tua.

Apa keahlian profesional Anda menawarkan komunitas Open Source dan jenis kontribusi apa yang biasanya Anda buat?

Saya mencoba fokus untuk membuat proyek berguna bagi saya dan saya senang ketika mereka berguna bagi orang lain. Jadi saya terutama berfokus pada pembuatan proyek baru yang dirancang untuk diri saya sendiri dan berharap bahwa kode tersebut akan membantu programmer lain yang kurang berpengalaman. Saya akan menyertakan fitur yang diminta selama tidak merusak fitur inti dari proyek itu. Saya juga meluangkan waktu untuk menyerahkan perbaikan ke proyek lain untuk memperbaikinya (meskipun biasanya untuk tujuan pribadi saya).

Bahasa / platform pemrograman mana yang paling Anda rasakan di rumah?

Mayoritas proyek pribadi saya dikembangkan di Ruby. My (closed source) Discord bot berjalan di Ruby dan discord.rb. Perangkat lunak pengarsipan file saya (juga tertutup) berfungsi pada Ruby, Roda, dan Sekuel. Saya berencana untuk segera membuka sumber proyek ini. Saya juga memiliki kecintaan terhadap bahasa-bahasa baru yang terinspirasi Ruby seperti Elixir dan Crystal. Proyek Elixir saya tersedia di profil GitHub saya (ditautkan di atas).

Java telah berguna bagi saya dengan beberapa proyek yang lebih maju berkat dukungan komunitasnya yang luas, dan JavaScript dengan yang lebih kecil. Saat ini, saya sedang mengerjakan eksperimental Bitcoin Cash-affected (memo.cash service tapi terintegrasi sebagai fitur) cryptocurrency di Java.

Bagaimana Anda menemukan utopis? Apa yang membuat Anda ingin ambil bagian?

Saya menemukan Utopian baru-baru ini ketika saya sedang mencari cara untuk mendaftar ke Steem. Modul pendaftaran utopis berjalan di testnet, tetapi saya beruntung dapat ditawari akun oleh CEO (@elear) tentang Discord.

Saya suka menjelaskan logika di balik proyek-proyek saya dan kadang-kadang penjelasan akan membantu programmer lain (seperti StackOverflow dan blog pemrograman acak membantu saya), jadi utopian.io sangat cocok.

Kontribusi pertama saya adalah posting tentang mencari cara untuk mendapatkan dump buffer audio iOS dan memberikan akses dari aplikasi sandbox ke dump itu. Saya harap penjelasannya cukup rinci untuk membiarkan orang lain memanfaatkannya.

https://steemit.com/utopian-io/@nepeta/developing-ios-tweaks-a-case-study-of-fetching-system-s-audio-buffer-from-sandboxed-processes

Menurut Anda, bagaimana utopis memengaruhi hubungan Anda dengan komunitas dan ekosistem Open Source?

Saya belum cukup berkontribusi kepada Utopian untuk mengklaim bahwa hal itu berdampak pada hubungan saya dengan komunitas, tetapi itu benar-benar membuat kontribusi lebih menyenangkan bagi saya. Rasanya sangat memotivasi untuk melihat kontribusi saya ke proyek-proyek niche yang tidak dikenal dihargai. Komunitas Utopian menginspirasi saya untuk mulai merencanakan seri tutorial yang akan segera diterbitkan ke Utopian.io.

Apakah ada proyek tertentu di Utopian yang Anda sukai?

SteemPay menarik. Saya suka bagaimana SteemPay mencapai apa yang telah diinginkan oleh cryptocurrency lainnya. Mati pembayaran sederhana tanpa biaya berkat kekuatan blockchain Steem.

Saya percaya bahwa Steem dan SteemPay akan menjadi pemimpin yang tidak terbantahkan dalam microtransactions cryptocurrency. Lebih sederhana dan lebih murah daripada PayPal. Tidak bisa menunggu adopsi secara luas.

Apa hal favoritmu tentang utopis?

Hal favorit saya adalah orang-orang akhirnya mendapat imbalan atas kontribusi FOSS mereka. Ini merupakan masalah untuk waktu yang lama, dengan hanya kontribusi terbesar yang diberikan melalui hadiah.

Bagaimana Anda melihat masa depan utopis? Apa yang Anda inginkan, dan di mana Anda ingin melihat diri Anda di dalamnya?

Saya ingin sekali tetap menjadi kontributor. Percaya saya tidak cocok untuk posisi manajemen komunitas.

Saya berharap untuk melihat Utopian menjadi fondasi besar yang serupa dengan Yayasan Linux. Utopian mendapatkan pengaruh pada proyek-proyek FOSS akan menjadi tambahan yang bagus untuk ekosistem. Saya tidak mengklaim bahwa dunia FOSS harus lebih beragam, tetapi mengguncang tatanan saat ini adalah sesuatu yang saya nantikan.

Ngobrol dengan kami di Discord https://discord.gg/h52nFrV
Dukung Saksi utopis.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61745.50
ETH 2898.66
USDT 1.00
SBD 3.61